Wulan Guritno Singgung Soal Regenerasi Aktor, Akui Banyak Belajar dari Pemain Muda di Film The Other Side

Rivan Yuristiawan diperbarui 12 Mar 2022, 17:00 WIB

Fimela.com, Jakarta Eksistensi Wulan Guritno di dunia seni peran tak perlu diragukan lagi. Sempat terkendala pandemi Covid-19, ibu tiga anak itu pun bahagia ketika salah satu film yang berjudul The Other Side akan segera tayang di bioskop.

Di film produksi Lingkar Pictures itu, Wulan Guritno memang tak didapuk sebagai pemeran utama. Namun, ia mengaku senang melihat kualitas sejumlah bintang muda yang terlibat di dalamnya.

"Senang lah kalau ada regenerasi. Aku bisa belajar dengan mereka, aku juga bagi ilmu," kata Wulan Guritno saat gala premier film The Other Side di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (11/3/2022).

"Anak muda itu kan mereka fresh, jadi merasa nggak cuma mereka bisa belajar dari kita, tapi kita dapat sesuatu dari mereka. Senang main sama anak muda, cross ilmu lah, mereka ke kita dan kita ke mereka," lanjutnya kemudian.

 

2 dari 4 halaman

Lempar Pujian

Foto: Istimewa

Salah satu aktor muda potensial yang dilihat menonjol oleh Wulan Guritno di produksi film The Other Side ialah Sandy Pradana yang berperan sebagai Revo, anaknya di film tersebut. Menurutnya, meski pendatang baru, namun Sandy mampu memancingnya untuk mengeksplorasi kualitas akting sebagai seorang ibu yang memiliki penyakit amnesia.

"Aku merasa di film ini, main sama Sandy, dia bisa men-deliver ke aku dan sebaliknya. Sehingga aku bisa kepancing dan dapat. Ya bagus, bagus mainnya," paparnya kemudian.

3 dari 4 halaman

Dari Novel Populer

Press Conference film The Other Side. (IST)

Film The Other Side sendiri diadaptasi dari novel populer karya Alya Ranti berjudul sama. Bergenre drama remaja, filmnya bercerita tentang Alea (Davina Karamoy) yang memutuskan untuk pindah dari Jakarta ke Bandung karena ingin melupakan mantannya yang berselingkuh dengan sahabatnya sendiri.

Di sekolah barunya, Alea memutuskan untuk masuk OSIS guna menyibukkan diri agar bisa lupa dengan sang mantan. Hari pertama penerimaan OSIS, Alea yang terlambat menabrak Revo (Sandy Pradana). Ia terdiam ketika melihat Revo karena begitu mirip dengan mantannya.

Sejak saat itu, mereka selalu bertemu dalam kondisi yang tidak enak, sehingga terlihat mereka sama-sama kesal ketika bertemu. Sampai suatu moment dimana saat Alea dihukum lari kemudian pingsan, Revo menolongnya.

Wulan Guritno bersama Marcellino Lefrandt memang menjadi dua nama senior yang terlibat dengan sejumlah bintang muda di film tersebut. Nama-nama lain yang juga terlibat di dalamnya antara lain Bryan Andrew, Emyrrazan, Pamela Bowie, Cathy Fakandi, Rizky Fachrel, Syakir Daulay, Amel Carla, Aida Nurmala dan Tasya Miranda.

4 dari 4 halaman

Puas

Foto: Istimewa

Setelah sempat tertunda akibat pandemi Covid-19, film The Other Side mendapatkan jadwal penayangannya di bioskop mulai tanggal 17 Maret 2022. Selain kisah cinta remaja, hal lain yang juga diangkat di film yang disutradarai oleh Girry Pratama itu ialah tentang kesehatan mental yang kerap menjadi masalah generasi milenial saat ini.

"Prosesnya lumayan berat (produksi di tengah pandemi). Dengan Hasil seperti ini, saya puas dengan keadaan sangat sulit yang kita jalani selama syuting," ujar Girry Pratama.