Jarang Tersorot, Potret Terbaru Ida Iasha Artis 80-an Tercantik di Masanya

Sutikno diperbarui 25 Feb 2022, 07:54 WIB
Ida Albertina van Suchtelen van de Haere atau Ida Iasha saat bermain dalam film Kanan Kiri Oke tahun 1989 bersama Ray Sahetapy. Saat itu, usianya sekitar 26 tahun. (Instagram/idaiasha_gallery)
Tidak hanya dikenal sebagai bintang film dan sinetron, perempuan empat orang anak itu juga sukses menjadi bintang iklan. Beberapa iklan dibintanginya. Potret berikut saat jumpa fans dengan bintang Lux Oktober 1996. (Instagram/idaiasha_gallery)
Menurut catatan Wikipedia, Ida Iasha mengawali kariernya dilayar lebar sejak tahun 1986 lewat fim Tahu Sama Tahu. Masih di tahun yang sama, ia juga terlibat dalam film Kodrat, Takdir Marina dan Di Balik Dinding Kelabu. (Instagram/idaiasha_gallery)
Sedangkan menjadi model iklan, ia mengawali sejak tahun 1982 lewat iklan Batik Keris. Setelah itu, Johnson & Johnson Baby Shampoo, Djarum Super, Vitacimin, Friendship & Lady, Lux (10 tahun), dan masih banyak lagi. (Instagram/idaiasha_gallery)
Potret pemeran Farida dalam film Misteri Dari Gunung Berapi itu saat menjalani pemotretan untuk majalah Jakarta Jakarta tahun 1995. (Instagram/idaiasha_gallery)
Sebagai artis yang sukses saat itu, wajah cantiknya kerap menghiasi majalah. Potret berikut saat menjalani pemotretan untuk sampul majalah Vista di rumahnya. (Instagram/idaiasha_gallery)
Ida yang memiliki darah Solo dari ibu itu ketika menjadi brand ambassador Olay Indonesia. Istri dari Eddy Syahputra itu menjadi model iklan produk perawatan kulit tersebut dari tahun 2009 hingga 2011. Potret berikut ketika di Plaza Indonesia Jakarta tahun 2010 silam. (Instagram/idaiasha_gallery)
"Foto Ida Iasha dulu (30 tahun yang lalu) dan sekarang," tulis idaiasha_gallery dalam potret kolase usia 26 tahun dan sekitar 56 tahun. (Instagram/idaiasha_gallery)
Hingga usianya mendekati kepala enam, kecantikan artis yang terakhir terlibat dalam film Sajadah Ka'bah (2011) itu seakan tak pernah luntur. Hal itu juga terlihat dari beberapa komentar netizen yang memuji kecantikannya. (Instagram/idaiasha_gallery)
Potret Ida Iasha pada September 2018 silam atau saat usianya sudah 55 tahun. "sangat cantik," tulis eko.siwi. "Cantiknya dari dulu sampe sekarang ga luntur," tulis juna4623. "Bisa awet gini yaaa cantiknya??," tulis maitresse_secrete. (Instagram/idaiasha_gallery)
Ida Iasha menikah dengan Eddy Syahputra sejak tahun 1983. Dari pernikahannya, dikaruniai empat orang anak. Potret berikut bersama anak keduanya, Kama Bashkara Syahputra. (Instagram/idaiasha_gallery)
Potret terbaru Ida Iasha bersama anak mantu dan cucunya yang diunggah beberapa bulan silam. "Foto Ida Iasha bersama menantu dan cucu keduanya, Januari 2021," tulis idaiasha_gallery dalam unggahan 1 November 2021 silam. (Instagram/idaiasha_gallery)