Aurel Hermansyah Melahirkan, Ini Perkiraan Biaya Tindakan dan Rawat Inap di Bunda Suite Room

Novi Nadya diperbarui 22 Feb 2022, 13:34 WIB

Fimela.com, Jakarta Aurel Hermansyah melahirkan putri pertamanya di RSU Bunda Jakarta hari ini, (22/2/2022). Aurel melahirkan secara secara sectio caesar dengan metode ERACS atau Enchanced Recovery After Caesarean Surgery.

Sebelumnya, sang suami Atta Halilintar telah melakukan reservasi ruang operasi dan menyewa satu lantai di RSU Bunda untuk persiapan persalinan Aurel Hermansyah. Dalam video di YouTube channel-nya AH, Atta mengonfirmasi jika ia akan mem-booking satu lantai atau satu wing di RSU Bunda Jakarta.

Fimela memastikan pada RSU Bunda, jika selama masa persiapan melahirkan sampai pasca bersalin, menempati Bunda Suite Room. Dari 'Daftar Perkiraan Biaya Tindakan di RSU Bunda 2022', perkiraan biaya tindakan sectio caesar (SC) di Bunda Suite mulai dari Rp80 juta-Rp83 juta.

Dari keterangan Atta dan perwakilan RS, yaitu dokter Puspa, mereka menyewa empat kamar. Sebab perkiraannya satu kamar diisi dua orang, dan untuk mengakomodir semua keluarga besarnya dibutuhkan empat kamar (The Lemos, The Hermansyah, Keluarga AH, dan The Atta).

What's On Fimela
2 dari 2 halaman

Aurel melahirkan secara sectio caesar dengan metode ERACS

Lahiran Aurel Hermansyah (Instagram @aurelie.hermansyah)

Fimela mengonfirmasi pada RSU Bunda Jakarta jika Aurel melahirkan secara sectio caesar dengan metode ERACS atau Enchanced Recovery After Caesarean Surgery. RS Bunda memberi keterangan jika ERACS merupakan metode pemulihan singkat setelah operasi SC.

Jika biasanya dibutuhkan waktu 1x24 jam untuk bisa berdiri dan duduk pasca operasi SC, metode ERACS memungkinkan pasien melakukan hal tersebut selama 1-2 jam setelah operasi. Bisa jadi, senyuman Aurel mengindikasikan dan menggambarkan tersebut.

Sebelumnya, Aurel Hermansyah juga sudah bertanya-tanya seputar metode ERACS pada Nagita Slavina yang sudah terlebih dulu melakukannya. Gigi dan Aurel juga mempercayakan dokter yang sama selama kehamilan dan menangani persalinannya, yaitu dr. Ivan Sini.

Selain bisa duduk dan berdiri, RS Bunda juga menjelaskan jika pasien sudah bisa makan dan minum dalam 2 jam setelah operasi. Lalu sudah bisa lepas kateter dan bisa ke kamar mandi sendiri dalam 6-8 jam setelah operasi.

"Itu salah satu keunggulan ERACS yang sangat dicari di masa pandemi karena bisa mempersingkat lama perawatan RS," ujar dr. Harmeni Wijaya, MD, Corporate Communications BHMS saat dihubungi Fimela.com pada 26 November 2021 atau saat Nagita Slavina melahirkan di RSU Bunda. 

#WomenForWomen