15 Potret Rumah Rhoma Irama, Luas Banget dan Mushola Berbentuk Seperti Gua

Sutikno diperbarui 09 Nov 2021, 07:53 WIB
Youtuber Atta Halilintar berkesempatan menyambangi rumah Haji Rhoma Irama. Tampak sebelah kanan Atta berjejer mobil parkir di halaman depan yang luas. (Youtube/ AH)
Ayah Ridho Rhoma itu menyambut kedatangan Atta Halilintar. Baru masuk, sudah terlihat banyak piala yang didapatkan Pak Haji Rhoma. Puluhan piala baik dari dalam maupun luar negeri yang telah di koleksi. (Youtube/ AH)
Pria yang telah membintangi puluhan judul film layar lebar itu mengajak Atta Halilintar ke ruang biasa terima tamu. Tampak poster besar film Satria Bergitar menempel di dinding. (Youtube/ AH)
Tampak halaman samping juga sangat luas. Rumah Rhoma terdiri dari beberapa bangunan terpisah. (Youtube/ AH)
Pria yang hingga kini masih eksis di layar kaca itu mengaku rumah tersebut di bangun di atas tanah 5000 meter. (Youtube/ AH)
Tampak depan rumah Rhoma Irama saat di lihat dari atas. Tampak beberapa mobil berjejer parkir di depan. (Youtube/ AH)
Tidak hanya didepan yang terlihat luas, tapi juga dibelakang rumah tampak halamannya begitu luas. Tidak hanya mewah, tapi juga asri karena masih banyak ditumbuhi pohon-pohon besar. (Youtube/ AH)
Salah satu spot di dekat mushola. Tampak adem dengan banyak pohon. Taman buatan yang indah juga terlihat begitu luas. (Youtube/ AH)
Rumah mewah ayah Ridho Rhoma ini juga dilengkapi dengan mushola yang unik. Atta bahkan menyangka tempat sholat tersebut adalah sebuah goa. Pak Haji dan Atta di depan mushola yang unik. Untuk masuk melewati sela-sela seperti ranting pohon besar. (Youtube/ AH)
Penyanyi dan pencipta puluhan atau ratusan lagu hits itu juga mengajak suami Aurel itu mengunjungi studio rekaman dan tempatnya latihan bersama Soneta. (Youtube/ AH)
Rhoma mengaku menempati rumahnya sejak tahun 1982. Atta juga berkesempatan melihat tempat latihan grup milik Rhoma Irama Sonetha. Wallpaper batu alam juga menghiasi dindingnya. (Youtube/ AH)
Tempat latihan yang begitu luas. Foto-foto Rhoma baik main film atau saat jadi musisi juga banyak terpampang di dinding. (Youtube/ AH)
Tidak hanya tempat latihan yang luas, tapi juga tempat rekaman. Puluhan judul lagu telah diciptakan di studionya ini. Tidak hanya bersama Soneta, studio pribadi ini juga digunakan oleh putranya, Ridho Rhoma. Meski telah lama berdiri, juga peralatan juga terus diperbaruhi (Youtube/ AH)
Rhoma Irama ketika mendapat kejutan ulang tahun yang ke-74 tahun 2020 silam. Pembacaan doa oleh KH. Agus Dermawan. Sang istri, Riccha Rahim dan anak-anak juga hadir memberikan kejutan.. (Instagram/riccarhoma)