Tantri Kotak Terpaksa Berhenti Memberi ASI Anaknya yang Belum Dua Tahun, Ini Alasannya

Sutikno diperbarui 31 Okt 2021, 11:00 WIB
Hal itu diungkapkan Tantri melalui akun instagramnya yang sudah terverifikasi. Vokalis Kotak band itu menceritakaan pengalaman anak kedua yang lahir satu bulan sebelum corona. (Instagram/tantrisyalindri)
"Arkairan disapih! Generasi yang lahir 1 bulan sebelum korona masuk ke Indonesia, banyak hal yang mungkin kurang tereksplor karena ga bisa kemana2, tapi bonding kami kuat. " tulis Tantri mengawali ceritanya. (Instagram/tantrisyalindri)
Karena payudara terluka, ia harus berhenti menyusui putranya saat usianya berusia 20 bulan. Arkairan tak lagi bisa lembut saat menyusu ibunya hingga payudaranya terluka. (Instagram/tantrisyalindri)
"Alhamdulillah bisa menyusui sampai 20 bulan usianya. Sudah 2 hari proses sapih karena udah ga kuat dengan posisi nenen BARBAR yang akhirnya sampe robek" lanjut Tantri. (Instagram/tantrisyalindri)
Istri Ardha Naff itu bersyukur karena saat disapih, anaknya tidak begitu rewel. Untuk menyiasati, juga memberikan susu melalui botol dan sambil di peluk. (Instagram/tantrisyalindri)
"Jadi nyapih duluan sebelum 2th. Prosesnya ga pake drama dan lama, cuma dibilangin nennya sakit, jadi pake botol ya minum susunya nanti Bunda yang peluk. VOILAAAA BERHASIL! Good job Adek.. Ada yang drama nyapih juga? Share dong!," tutup Tantri. (Instagram/tantrisyalindri)
Melalui instagram story, Tantri Kotak juga menceritakan hari pertama kembali dibuat nangis karena anaknya kembali mengigit. Akibatnya menjadi robek dan dengan alasan sakit, putranya tak bisa kembali menyusu. (Instagram/tantrisyalindri)

Tag Terkait