9 Potret Penampakan Rumah Dono Warkop di Kampung

Sutikno diperbarui 26 Agu 2021, 11:00 WIB
Sebelum Dono pindah ke Jakarta untuk berkarier, ia dibesarkan dikampung. Sampai sekarang rumah keluarganya di Jalan Garuda, Desa Delanggu, Klaten, Jawa Tengah masih ada. Berikut potret yang diambil dari tangkapan layar Youtube B Project berjudul Rumah dono warkop. (Youtube/B Project)
Sejak pindah ke Jakarta, rumah tersebut sesekali masih di tengok. Namun, kini rumah tersebut sudah kosong sejak beberapa tahun silam. Rumah sudah tak terurus dan beberapa bagian terlihat mulai rusak. (Youtube/B Project)
Menurut keterangan dari yang mereview rumah tersebut, rumah ini memang sudah lama sekali tidak ditempati. Saudara-saudara kandung Dono juga sudah hijrah ke Jakarta. Terdapat tulisan nama ayah Dono, Tjitro Soedijono (Youtube/B Project)
Rumah yang berada dipinggir jalan itu terlihat besar. Meski bangunan tua, terlihat masih kekar. Meski ada beberapa plafon yang mulai rusak di makan usia. (Youtube/B Project)
Tampak bagian rumah ada beberapa kursi yang sudah mulai rusak dan beberapa tumpukan ban. Tampak tak terurus. (Youtube/B Project)
Di kanan kiri dan belakang juga ada beberapa rumah. Persis disebelah kiri rumah ada gang kecil untuk akses rumah di belakangnya. (Youtube/B Project)
Disamping rumah untuk menempatkan barang-barang seperti layaknya gudang. Tampak, rumah tersebut ada beberapa jedela kaca. (Youtube/B Project)
Sedangkan disamping sisi lain banyak di kasih tanaman sayur maupun pepaya. Untuk era 1970an bentuk rumah Dono ini memang terbilang lumayan mewah dan cukup luas. (Youtube/B Project)
Dono menempati rumah ini bersama orang tuanya sampai tahun 1970-an sebelum akhirnya dia hijrah ke Jakarta untuk kuliah dan berkarier di dunia hiburan. (Youtube/B Project)