Wisata Kuliner Makan Bubur Ayam Legendaris di Jakarta

Rizky Mulyani diperbarui 16 Apr 2021, 11:00 WIB
Bukan sembarang bubur, di Jakarta terdapat beberapa tempat yang asik untuk menikmati bubur. Salah satunya dalah Bubur Kwangtung yang memang sudah sangat legendaris. (Daniel Kampua/Fimela.com)
Bubur di restoran satu ini menjadi signature karena bukan hanya menyajikan bubur ayam, namun juga terdapat beragam jenis lainnya. Seperti halnya yang dituliskan dalam Liputan6.com. (Daniel Kampua/Fimela.com)
Di antaranya ada bubur sapi cincang, bubur sapi iris, bubur ikan kerapu, bubur gurame, bubur udang, bubur kepiting, bubur scallop, bubur seafood, bubur abalone ayam, bubur sayur, bubur caipo, bubur polos, bubur ayam hainan, dan bubur ayam jamur. (Daniel Kampua/Fimela.com)
Restoran Bubur Kwang Tung ini sudah berdiri sejak 12 November 2003. Lokasinya sendiri terletak di Jalan Pecenongan No. 67 I, Jakarta Pusat. (Daniel Kampua/Fimela.com)
Selain itu, ada juga bubur ayam Barito yang sudah sangat terkenal sejak lama. Berbeda dari Bubur Kwang Tung, letak bubur ayam Barito ini terletak seperti jajanan kaki lima. (Daniel Kampua/Fimela.com)
Seperti di foto ini, bubur ayam barito memiliki topping yang banyak. Mulai dari suwiran ayam, sambal, daun bawang, cheese stick, bahkan tersedia juga sate usus dan lainnya. Menarik banget kan? (Daniel Kampua/Fimela.com)
Beruntung, tim Fimela mendapat kesempatan mengintip dapur dari bubur ayam Barito. Mengingat jumlah pengunjung selalu ramai, persediaan bahan makanan untuk buburnya pun sangat banyak. (Daniel Kampua/Fimela.com)
Nah, kalau yang satu ini sang juru masak tengah mempersiapkan potongan ayam untuk topping di bubur ayam legendaris tersebut. (Daniel Kampua/Fimela.com)
Bubur Ayam Barito ini terletak di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta. Setiap harinya, tempat kuliner ini selalu ramai dikunjungi bagi mereka pecinta bubur. Dan pastinya bisa dijadikan menu pilihan untuk berbuka puasa. (Daniel Kampua/Fimela.com)