Kombinasi Korea dan Indonesia Hadirkan Animasi Bertema Petualangan

Rivan Yuristiawan diperbarui 30 Mar 2021, 19:15 WIB

Fimela.com, Jakarta Pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia membuat banyak pihak mencari alternatif lain dalam mendistribusikan karyanya. Adanya batasan umur dari operasional bioskop membuat anak-anak belum bisa menikmati tontonan dengan leluasa. Dan, E-Motion Entertainment memiliki cara tersendiri untuk menghadirkan karya terbarunya.

Menghadirkan tontonan untuk anak-anak berjudul Knight Kris, E-Motion Entertainment menyatukan kisah yang diangkat dari kearifan lokal itu dengan kisah Pororo yang berasal dari Korea Selatan. Hasilnya, format DVD pun dipilih untuk tetap menghadirkan hiburan bagi anak-anak di masa pandemi seperti sekarang.

"Saat ini ngajak anak ke bioskop takut ya, jadi first time belum dirilis di bioskop Indonesia tapi udah di DVD," ungkap Arnold. J. Limasnax selaku CEO dari PT. E-Motion Entertainment.

What's On Fimela
2 dari 4 halaman

Penggabungan

Knight Kris Pororo.

Untuk pendistribusiannya, E-Motion Entertainment bekerjasama dengan JMSI (Jagonya Musik dan Sport Indonesia) untuk mengedarkan film Bertualang Bersama Pororo dan Knight Kris. Nantinya, DVD dari dari cerita petualangan Pororo dan Knight Kris bisa dibeli di berbagai gerai KFC di seluruh Indonesia.

"Kami memiliki ide unik menggabungkan film animasi dalam negeri dan luar negeri dengan keyakinan ini akan menambah minat anak-anak mengoleksinya. Kita tahu Pororo amat digemari anak-anak, sedangkan Knight Kris lebih ke keluarga," ujar Steve Lillywhite dari JMSI.

3 dari 4 halaman

Satu Benang Merah Cerita

Knight Kris Pororo.

Bertualang Bersama Pororo dan Knight Kris sendiri menghadirkan kisah heroisme dan sikap patriotik yang dinilai cocok untuk anak-anak. Pororo hadir dengan mengusung cerita petualangannya di pulau Dinosaurus, sementara Knight Kris mengisahkan petualangan Bayu yang tinggal di desa Hening. Bayu kemudian menemukan sebuah keris sakti yang tertancap di sebuah Candi misterius di dalam hutan.

"Ini (dua animasi dipilih) karena nggak terlalu banyak animasi indonesia yang punya garis besar benang merah yang sama tentang heroism. Ini jadi semacam dua film layar lebar yang dikombinasikan dengan satu DVD. Jadi ibaratnya beli satu dapat dua," tandas Ronald.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Menarik Berikut