10 Potret Pernikahan Karina Nadila dan Rangga Prihartanto dengan Adat Jawa

Ruben SilitongaSutikno diperbarui 20 Des 2020, 07:00 WIB
Kabar bahagia itu dibagikan perempuan kelahiran Jakarta 28 tahun silam melalui akun instagramnya yang sudah terverifikasi, hari Sabtu (19/12/2020). (Instagram/karinadila8921)
"Hari pertama memulai hidup baru dalam #karinaberumahrangga." tulis karinanadila8921 sebagai keterangan beberapa foto akad nikah. (Instagram/karinadila8921)
Karina dan Nadila mengusung adat Jawa saat pernikahannya. Karina tampil cantik mengenakan gaun putih dengan rambut di sanggul. Sementara Ragga tampak gagah mengenakan beskap putih lengkap dengan blangkon. (Instagram/karinadila8921)
Setelah resmi menjadi suami istri, pasangan ini menjalani sungkeman terhadap kedua orang tua, baik dari pihak perempuan maupun laki. (Instagram/karinadila8921)
Miss Supranational Indonesia 2017 itu mengungkapkan, memilih menggunakan adat Jawa dalam pernikahan, merupakan salah satu doanya selama ini. Ia pun bersyukur akhirnya saat nikah bisa mengenakan adat Jawa. (Instagram/karinadila8921)
""siapapun calon suami gw nanti, dari suku apapun atau misal bule, gw pgn akad nikah pakai adat jawa, krn di Indonesia adat itulah yg plg khidmat untuk akad trs gw juga pgn pakai paes" Alhamdulillah, kesampaian." tulis Karina Nadila. (Instagram/karinadila8921)
Pemeran Irene dalam film Imperfect: Karier, Cinta & Timbangan itu juga menjelaskan alasannya mengenakan adat Jawa saat nikah. (Instagram/karinadila8921)
"Knp Jogja Putri? Krn Rangga Jogja, hehe. Dan krn untuk bentuk mukaku yg kecil banyak yg blg bagusan Jogja krn tidak banyak hiasan tambahannya dan paesnya lancip2." lanjut Karina. (Instagram/karinadila8921)
Selain itu, Karina Nadila mengaku bahwa saat menggunakan adat Jawa, ia ingin tampilannya saat menikah terlihat klasik. Penampilan cantik seperti Putri Jawa pun mandapat banyak pujian. (Instagram/karinadila8921)