Potret 10 Koleksi Terbaru Chanel 2020/21 Métiers d’art

Rizky Mulyani diperbarui 06 Des 2020, 23:30 WIB
Koleksi Chanel Métiers d'art tetap hadir di akhir tahun 2020 ini. Tujuannya, memamerkan serta merayakan koleksi dengan detail luar biasa. Sudah menjadi kebiasaan yang rutin dihadirkan setiap tahunnya. (FOTO: doc. Chanel)
Untuk kali ini, Chanel menghadirkan koleksi ready-to-wear dengan nuansa yang terinspirasi dari galeri mewah, di mana tempat runway show-nya berlangsung. Terutama motif hitam putih pada lantai yang sangat memunculkan ide. (FOTO: doc. Chanel)
Viard, berimajinasi dengan suasana yang ada di galeri megah tersebut. Selain itu, ada juga mini payet, wol jacquard, dan detail houndstooth pada koleksi ini. (FOTO: doc. Chanel)
Nah, ternyata awal mula adanya jaket tweed yang merupakan ciri khas dari Chanel bermula dari bangunan kastil dan pekarangan serta interiornya yang kemudian hadir dalam siluet. (FOTO: doc. Chanel)
Tak ketinggalan dengan flora dan fauna yang ada di sekitar pekarang juga menjadi ide dalam membuat sulaman bunga pada jaket piala. Selain itu, tersimpan fakta lain mengenai tempat bersejarah tersebut. (FOTO: doc. Chanel)
Salah satu koleksinya, terdapat gaun renda hitam, topi berkabung, mantel malam yang indah, dan rok tulle ball-gown. Tak sembarang dibuat, ternyata merupakan gambaran seorang perempuan yang pernah menempati tempat itu. (FOTO: doc. Chanel)
Yakni, Tersirat fakta bahwa Catherine de Medici, yang pernah menempati properti ini pada Abad Pertengahan, hanya mengenakan pakaian hitam setelah kematian suaminya, Raja Prancis Henri II. (FOTO: doc. Chanel)
"Saya suka memadukan beberapa hal dari era yang berbeda, antara Renaisans dan romantisme, antara rock dan sesuatu yang sangat feminin, semuanya sangat Chanel," ungkap Viard tentang koleksinya. (FOTO: doc. Chanel)
Sejak tahun 2002, Chanel memang rutin mempersembahkan koleksi spesial di bulan Desember setiap tahunnya. Yakni, koleksi khusus ready to wear yang didedikasikan untuk kriya. (FOTO: doc. Chanel)
Koleksi yang dihadirkan Chanel seperti ini menyoroti kolaborasi yang sangat indah antara Virginie Viard, Direktur Artistik dari Chanel dan sebuah perayaan keahlian para pengrajin. (FOTO: doc. Chanel)