Raffi Ahmad Kaget Dengar Gaji Hengky Kurniawan Jadi Wakil Bupati

Ruben SilitongaSutikno diperbarui 18 Jul 2020, 11:00 WIB
Perbincangan Raffi dan Hengky Kurniawan itu di unggah di Youtube channel Rans Entertainment, 16 Juli. Bintang sinetron dan film berusia 37 tahun itu menjawab pertanyaan Nagita Slavina alias Gigi. (Youtube/Rans Entertainment)
"Jadi artis kan lumayan, terus kenapa tiba-tiba kayaknya tuh kepingin banget mengabdi kepada negara. Dalam arti kan ikut pilkada, sekarang jadi wakil bupati. Tapi kan kita tahu gajinya wakil bupati berapa?," tanya Gigi. (Youtube/Rans Entertainment)
"Alhamdullilah perbulan 5 juta. Cukuplah," jawab Hengky Kurniawan seperti dilansir dari tayangan tersebut. "Serius ah, jangan bercanda ah," sambung Raffi yang terlihat kaget. (Youtube/Rans Entertainment)
Hengky menjelaskan dengan gaji 5 juta untuk hidup di daerah itu bisa cukup untuk hidup selama sebulan. Biaya hidup di daerah tidak sebesar seperti di Jakarta. (Youtube/Rans Entertainment)
"Karena hidup di Bandung itu kan nggak terlalu besar kayak di Jakarta. Kita sekarang di tumah tanam sayuran sendiri pakai media hidroponik. Jadi kalau laper tinggal potong kangkung," kata Hengky menerangkan. (Youtube/Rans Entertainment)
"Jadi bener-benerRp 5 juta itu gaji perbulan, ada tunjangan lain-lain nggak," tanya Raffi Ahmad. "Operasional sekitar Rp 30-35 juta," kata Hengky menjelaskan. (Youtube/Rans Entertainment)
Hengky Kurniawan juga menjelaskan kenapa memilih jadi pengabdi masyarakat. Padahal, penghasilannya jauh dibandingkan artis yang perbulan bisa mencapai ratusan juta. Hengky hanya ingin jadi manusia yang bermanfaat bagi orang lain seperti pesan orang tua. (Youtube/Rans Entertainment)