Pernah Hidup Susah, Ruben Onsu Sedih Terpaksa Rumahkan 2500 Karyawan

Ruben SilitongaSutikno diperbarui 22 Mei 2020, 22:30 WIB
Ruben sedih lantaran harus merumahkan ribuan karyawannya. Terlebih, ia sendiri mengaku berasal dari keluarga biasa. Hal itu terungkap dalam perbincangannya di vlog Youtube Helmy Yahya Bicara yang dibagikan pada 18 Mei. (Youtube/Helmy Yahya Bicara)
Presenter senior itu menanyakan perasaan Ruben ketika harus merumahkan karyawannya hingga 2500 orang. "Bagaimana rasanya kamu merilis 2500 karyawan," tanya Helmy Yahya. (Youtube/Helmy Yahya Bicara)
"Wah mas, itu berkecamuk rasanya, berkecamuk sedih, saya pernah ngerasain hidup susah Mas Helmy," kata Ruben Onsu seperti dikutip Fimela.com dari tayangan tersebut. (Youtube/Helmy Yahya Bicara)
Ia mengibaratkan sedang menahkodai sebuah kapal sedang berjalan. Saat banyak goncangan dari berbagai arah, Ruben tetap harus maju untuk menyelamatkan kapalnya. Meski dengan berat hati harus mengurangi timnya. (Youtube/Helmy Yahya Bicara)
Tidak sekedar memulangkan dengan tangan kosong, ayah tiga orang anak itu juga memberikan gaji satu bulan dan tunjangan hari raya. Tidak mudah merumahkan 2500 karyawannya. Sekitar seminggu ia memikirkan, dan akhirnya memutuskan dan disampaikan oleh stafnya. (Youtube/Helmy Yahya Bicara)
"Sedih, kebayang mereka pulang, punya keluarga, mendengar ini mereka harus di rumahkan. Saya enggak bisa (kuat)," kata Ruben berkaca-kaca. (Youtube/Helmy Yahya Bicara)
Ruben menambahkan, ia rela mengambil uang tabungan untuk membayar tunjangan hari raya karyawannya lantaran, ada beberapa tempat kondisi keuangannya tidak sehat. (Youtube/Helmy Yahya Bicara)

Tag Terkait