Ritual Dul Jaelani Sebelum Manggung Gantikan Ahmad Dhani

Sutikno diperbarui 06 Sep 2019, 11:00 WIB
Dewa 19 akan menggelar konser reunian pada 4 Oktober 2019 mendatang. Dalam konser tersebut, Dul kembali dipercaya memegang keyboardis mengantikan ayahnya yang masih mendekam di penjara. (Daniel Kampua/Fimela.com)
Sebelumnya, Dul pernah mengantikan posisi ayahnya saat Dewa 19 konser di Kuala Lumpur Malaysia. Pada Juli lalu juga tampil dalam Dewa 19 feat Ari Lasso. Menurutnya, bukan hal yang mudah tampil mengantikan posisi Ahmad Dhani yang dikenal sebagai pentolan band tersebut. (Daniel Kampua/Fimela.com)
Untuk bisa total di atas panggung, ia mengaku menjalani ritual khusus. Diantaranya menelusuri jejak-jejak kebiasaan Ahmad Dhani dari orang-orang terdekatnya. (Daniel Kampua/Fimela.com)
"Sebelum latihan saya biasa mampir ke rumah nenek untuk menyentuh ruh masa lalu," kata Dul ditemui di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Rabu (4/9/2019) dilansir dari Kapanlagi. (Daniel Kampua/Fimela.com)
"Saya tanya gimana ayah dulu saat main, sebelum main sukanya ngapain. Karena mendapat tugas gantikan Ahmad Dhani, saya akan gantikan sedalam-dalamnya. Sehingga saat mempresentasikan, yang main saya tapi ada Ahmad Dhani juga yang main," lanjutnya. (Daniel Kampua/Fimela.com)
Dul Jaelani mengungkap sering kehilangan kontrol saat manggung bersama Dewa 19. Ia berusaha memperbaiki diri dengan banyaknya yang memberi masukan. (Daniel Kampua/Fimela.com)
Konser bertajuk The Best of Dewa 19 akan menampilkan formasi Once Mekel (vokal), Yuke (bass), Andra (gitar), Tyo Nugros (drumm) dan Dul Jaelani (keyboard). (Daniel Kampua/Fimela.com)