Info Tempat Wisata Populer khas Yogyakarta, Indonesia

Fimela diperbarui 26 Jan 2015, 21:13 WIB

Sudah pernahkah Ladies kesalah satu Kota Pelajar sekaligus Kota Budaya di Indonesia? Yogyakarta merupakan salah satu kota wisata di Indonesia yang terkenal akan budayanya yang kental serta berbagai obyek hiburan yang seru dan menyenangkan.

Ladies, jangan pernah mengaku sudah mengenal wisata budaya Yogyakarta jika belum mengunjungi beberapa situs berikut ini.
Dilansir dari laman anekatempatwisata.com, candi Prambanan dan Candi Borobudur merupakan jenis tempat wisata yang paling ramai dikunjungi oleh turis dari berbagai daerah, mulai dari wisatawan asing hingga wisatawan dalam negeri serta dalam kota. Candi Prambanan adalah kompleks candi Hindu, sedangkan Candi Borobudur adalah candi Budha terbesar di Indonesia. Tak jarang wisawatan dari berbagai latar belakang juga memanfaatkan momen liburan mereka dengan berwisata religi di kedua candi tersebut. Menariknya, pada kedua candi tersebut juga terukir relief yang menceritakan kisah pewayangan jawa. Selain berlibur dan menyegarkan pikiran, Ladies dan keluarga atau sahabat juga dapat belajar mengenai sejarah bangsa Indonesia.
Selanjutnya adalah Pantai Parangtritis dimana Ladies dan pengunjung lainnya akan dimanjakan dengan keindahan ombak dan arus yang cukup kuat. Keunikan lain dari pantai ini adalah adanya bukit pasir yang menggunung-gunung di sekitar pantai.
Jika Ladies suka berbelanja atau ingin membeli oleh-oleh, tak perlu khawatir. Malioboro-lah pusatnya. Jalan Malioboro sangatlah terkenal sebagai pusat perbelanjaan dan oleh-oleh di daerah Yogyakarta, Indonesia. Disana Ladies dapat menemukan berbagai jenis pakaian khas Jawa, baju batik, tas, sandal, aksesoris, gantungan kunci dan souvenir lainnya dengan harga yang sangat terjangkau.

Oleh: -Tys-
Sumber: http://anekatempatwisata.com/10-tempat-wisata-di-yogyakarta-yang-wajib-dikunjungi/

(vem/ver)