Manfaat Buah Kersen Untuk Kesehatan Kulit Part I

Fimela diperbarui 09 Des 2014, 22:19 WIB

Ladies, tidak ada salahnya lho menyimak manfaat buah kersen untuk kecantikan kulit Anda. Apalagi, buah ini mudah ditemukan di sekitar Anda.

Seperti yang dilansir dari www.stylecraze.com, berikut ini merupakan manfaat buah kersen yang perlu Anda ketahui.

Sebagai sumber vitamin
Banyak sekali vitamin yang ada dalam buah kersen yang kecil. Di antaranya adalah vitamin A, B, C dan vitamin E. memang buahya sangat kecil, namun kandungan vitamin yang ada di dalamnya dibutuhkan tubuh Anda termasuk kulit untuk tetap sehat. Multivitamin yang ada dalam buah kersen mampu menjaga warna kulit Anda agar tetap cerah.

Mencerahkan kulit
Wanita Indonesia banyak yang menginginkan kulit cerah. Tidak heran jika mereka rela mengeluarkan banyak uang untuk mencerahkan kulit dan melakukan berbagai perawatan. Pada dasarnya, Anda bisa memanfaatkan buah kersen ini mencerahkan kulit. Buah kersen ini mampu menghilangkan flek dan noda hitam yang mengganggu penampilan sehingga wahah jadi cerah sempurna. Apalagi, hasil penelitian telah membuktikan bahwa buah kersen sering digunakan untuk proses pengelupasan sel kulit mati penyebab kulit kusam.

Antioksidan
Buah kersen juga dikenal sebagai buah yang mengandung antioksidan yang dibutuhkan kulit sehat. Di antaranya Anthocyanins yang terbukti mampu melawan kanker. Antioksidan tersebut mengontrol pertumbuhan sel penyebab kanker termasuk kanker kulit.

Selain itu, masih ada lagi manfaat buah kersen baik untuk kecantikan kulit maupun kecantikan rambut. Makanya, simak terus ya Ladies.

Oleh: Rizana

 

(vem/ver)