Bagian Ayam Dan Manfaatnya (Part 3)

Fimela diperbarui 16 Okt 2014, 21:36 WIB

Wah, ternyata beda bagian tubuh, beda pula kandungan gizi dan manfaat yang ada di dalamnya ya Moms. Karena itulah, jangan sampai melewatkan seri artikel ini, karena dengan memilih bagian yang pas, kita juga akan mendapatkan manfaat yang pas.

Sebelumnya kita sudah membahas tentang bagian dada dan paha. Dan kali ini, kita akan membahas tentang tulang dada ayam.

Siapa bilang tulang ayam hanya bisa dibuang dan tidak ada manfaatnya? Kalau selama ini Moms membuang tulang dada ayam, maka sebaiknya jangan lakukan lagi mulai sekarang.

Mengapa demikian? Karena di dalam tulang dada ayam ada bagian rusuk yang justru memiliki nilai gizi yang cukup tinggi. Di sini terdapat kadar protein yang cukup banyak, sementara kadar lemaknya sangat sedikit.

Dengan demikian, tulang rusuk ayam adalah sumber protein yang bagus untuk mereka yang kegemukan, tapi tetap memerlukan asupan protein agar sel-sel tidak mudah rusak.

Tulang rusuk dada ayam ini bisa dimasak dengan cara dimanfaatkan sebagai kaldu masakan. Bagian ini menghasilkan kaldu yang lebih gurih daripada memakai daging sebagai kaldunya.

Untuk mereka yang baru sakit, maka mengonsumsi kaldu tulang rusuk ayam adalah obat yang paling mujarab. Ia memberikan nutrisi yang diperlukan oleh tubuh di masa penyembuhan dan memiliki rasa yang amat lezat.


Oleh:Rana Arinda

(vem/ver)