Angkat Sel Kulit Mati dengan Masker Mangga Lalijiwa

Fimela diperbarui 22 Sep 2014, 20:42 WIB

Salah satu varian buah mangga yang terlupakan adalah mangga lalijiwa, Ladies. Dari namanya saja, Anda pasti sudah bisa menebak bahwa buah ini berasal dari Jawa. Dahulu, buah mangga lalijiwa termasuk salah satu buah yang digemari, namun seiring berjalannya waktu sudah tidak banyak lagi pohonnya yang bisa ditemukan.

Seperti dilangsir dari www.lembahpinus.com, mangga lalijiwa memiliki dua varian yaitu lalijiwo Jawa Tengah dan lalijiwo Madura. Dengan adanya dua varietas mangga lalijiwo, seharusnya bisa lebih dilestarikan karena merupakan mangga asli Indonesia. Namun mangga yang satu ini malah terlupakan dan tertutupi dengan berbagai macam jenis mangga lain yang lebih komersil, padahal manfaatnya tidak kalah dengan mangga pada umumnya lho Ladies.

Seperti yang dikutip dari laman healthmunsta.hubpages.com, buah mangga bisa dimanfaatkan sebagai perawatan kulit cantik Anda karena membantu melepaskan sel-sel kulit mati dan merangsang pertumbuhan sel-sel hidup yang lebih sehat dan membantu menjaga kulit sehat terawat.

Hal ini dikarenakan buah mangga mengandung Asam alpha hydroxyl, yaitu asam buah alami yang membantu mempermudah pelepasan sel-sel mati dan melembutkan kulit. Selain itu juga mengandung vitamin C sebagai antioksidan sekaligus perangsang produksi kolagen dan kalium yang akan membantu menjaga elastisitas kulit.

Anda bisa mengambil buah mangga lalijiwa (jika menemukannya) dan memblender halus, kemudian dicampur dengan oats dan dicampur rata. Oleskan ke kulit wajah dan tubuh kemudian biarkan hingga kurang lebih 10 menit dan peeling dengan gerakan memutar untuk mempermudah pengelupasan sel-sel kulit mati dan pengangkatan kotoran yang menempel di kulit.

Oleh: Anindya Febi

(vem/ver)