Rahasia Mengolah Daging Puyuh Agar Dagingnya Empuk

Fimela diperbarui 29 Agu 2014, 08:41 WIB

Setiap orang pasti bisa memasak daging. Namun tidak semuanya tahu bagaimana mengolah daging agar dagingnya empuk saat di makan. Begitu juga dengan daging puyuh. Jika Anda tidak pandai dalam mengolahnya, maka daging puyuh akan terasa keras dan alot saat dimakan.

Lalu, bagaimana cara mengolah yang benar? Adakah tips khusus untuk mendapatkan daging yang empuk? Simak yang satu ini dulu ya Ladies..

Seperti yang dijelaskan di laman triblive.com, rahasia mengolah daging puyuh untuk mendapatkan daging yang empuk dan lembut ada pada waktu saat mengolahnya. Baik saat dipanggang dengan alat pemanggang, digoreng atau bahkan ketika Anda menyajikannya dalam tumisan.

Pada dasarnya, mengolah daging puyuh memang sangat mudah. Dalam mengolah daging puyuh, jangan terlalu lama. Anda bisa memanggang atau menggorengnya hanya dalam 10 menit untuk semua bagian. Artinya, jika Anda memanggang, Anda perlu membolak balik daging puyuh agar tidak matang sebelah. Waktu yang dibutuhkan untuk kedua bagian harusnya sama untuk hasil yang memuaskan.

Nah, waktu selama 10 menit tadi dapat Anda gunakan untuk kedua bagian. Jadi, 5 menit untuk memanggang salah satu sisi dan 5 menit digunakan untuk memanggang sisa bagian lainnya. Sama halnya dengan memanggang, saat menggoreng daging puyuh juga demikian. Anda juga memerlukan waktu selama 10 menit.

Berbeda dengan daging lainnya, mengolah daging puyuh membutuhkan waktu yang sedikit bukan?

Oleh: Rizana

 

(vem/ver)
What's On Fimela