Mari Mengenal Bagian Kepiting Yang Lezat (Part 1)

Fimela diperbarui 28 Agu 2014, 12:32 WIB

Kepiting, hmm... yummy

Binatang yang bisa dikembangkan di air payau ini memang memiliki rasa yang sangat lezat. Tak heran kalau kemudian kepiting menjadi salah satu hidangan favorit bagi sebagian besar orang Indonesia dan di seluruh dunia.

Coba saja dilihat, dari seluruh makanan yang berasal dari laut, kepiting adalah yang paling banyak dicari, dan biasanya harganya jauh lebih mahal daripada yang lain. Karena selain memiliki rasa yang enak, kepiting juga bisa diolah jadi beragam jenis masakan.

Namun, dari semua bagian tubuh kepiting, yang paling banyak dicari adalah capit. Di bagian ini memang cangkangnya sangat keras, dan memerlukan bantuan alat untuk memecahkannya. Tetapi, dari semua bagian, daging di bagian capit adalah yang paling manis dan lezat.

Karena alasan inilah, banyak restoran yang menawarkan hidangan khusus capit kepiting dan mereka memasang harga yang sangat mahal untuk masakan ini. Salah satu capit kepiting yang sangat digemari adalah capit kepiting Kalimantan Timur.

Kepiting dari Kalimantan ini memang terkenal dengan capitnya yang sangat besar, karena itulah makanan yang satu ini sangat terkenal. Sampai-sampai, mereka mengirimkan masakan capit kepitingnya ke luar daerah.

Meski demikian, bukan berarti bagian tubuh yang lain tidak bisa dimanfaatkan. Simak ulasan berikutnya di artikel mendatang ya Ladies. Don’t miss it.

Oleh: Rana Arinda

(vem/)

Tag Terkait