Berbagai Masker Dari Bagian-Bagian Buah Kelapa

Fimela diperbarui 24 Agu 2014, 20:46 WIB

Ladies pasti sudah sangat kenal dengan buah yang satu ini. Hampir semua bagian dari buah kelapa bisa dimanfaatkan. Contohnya: air dan dagingnya bisa dibuat es kelapa, air perasan kelapa/santan bisa untuk campuran makanan, ampasnya bisa untuk mengepel lantai dan bahkan cangkangnya pun bisa dibuat souvenir. Selain itu berbagai masker dari bagian-bagian buah kelapa pun bisa dibuat.

Ampas daging kelapa dapat dijadikan masker untuk wajah anda yang kusam. Caranya balurkan ampas kelapa pada wajah, diamkan selama 15 menit agar ampas tersebut menyerap minyak pada kulit wajah Anda. Nah kulit kusam Anda pun akan menjadi cerah.

Dilansir dari narayamilksoap.com minyak kelapa bisa dijadikan masker untuk membersihkan kulit wajah. Caranya tambahkan minyak kelapa dengan madu, oleskan dan diamkan selama 10 menit kemudian bilas dengan air dingin. Masker ini tidak akan membuat wajah Anda menjadi kering.

Menurut grosirsabun-alami.blogspot.com selain membersihkan kulit, minyak kelapa juga dapat dijadikan masker untuk meregenerasi sel kulit. Caranya tambahkan minyak kelapa dengan gula merah. Gunakan saat mandi dengan menggosok-gosokkannya ke seluruh badan.

Minyak kelapa juga bisa dijadikan body lotion. Caranya campurkan 2 sendok teh minyak kelapa dengan 1 sendok teh madu dan beberapa tetes minyak esssential sesuai keinginan Anda. Balurkan keseluruh tubuh kemudian bungkus badan dengan handuk panas. Setelah handuk dingin bilas badan Anda dengan air. Kulit lembab pun bisa Anda dapatkan. Selamat mencoba.

Oleh: Yousika Nindiana

(vem/ver)