Segarkan Kulit Dengan Buah Enam-Enam

Fimela diperbarui 24 Agu 2014, 12:17 WIB

Buah enam-enam? Ya, ini adalah buah yang sudah mulai langka di Indonesia dan kehadirannya kadang terlupakan oleh banyak orang. Ada yang menyebutnya buah nam-nam, ada juga yang menyebut buah katak puru.

Buah yang sudah langka ini memiliki banyak sekali manfaat untuk merawat kesehatan tubuh dan juga kulit. Di dalam buah ini terdapat banyak kandungan vitamin C dengan kadar yang cukup tinggi.

Enam-enam memiliki rasa yang agak masam, dan di beberapa daerah orang-orang mengonsumsinya dengan cara dicocol dengan sambal dan dimakan bersama dengan nasi putih yang masih panas. Namun sebenarnya, buah ini juga bisa dikonsumsi sebagai jus.

Saat dikonsumsi sebagai jus, kandungan vitamin c di dalam buah ini akan semakin banyak. Vitamin C, seperti yang Ladies sekalian ketahui, memiliki manfaat untuk menjaga kesehatan kulit, membuatnya kencang dan juga jauh dari keriput.

Vitamin C di dalam buah ini juga akan menambah imunitas tubuh, sehingga Ladies dan seluruh keluarga tidak akan mudah sakit. Akan memberi manfaat yang lebih banyak saat buah ini dimasak dan dijadikan lauk bersama dengan ikan.

Tubuh tidak hanya mendapatkan kandungan vitamin C di dalam buah, tapi juga mendapatkan protein dari ikan yang dimasak. Hmm, terdengar lezat bukan? Yuk, lestarikan buah enam-enam agar tidak punah.

Oleh: Rana Arinda

(vem/ver)