Manfaat Sirsak Itu Apa? (Bagian 2)

Fimela diperbarui 24 Agu 2014, 11:23 WIB

Kembali lagi Ladies di bagian kedua “ Manfaat Sirsak Itu Apa? ” seperti yang sudah Anda ketahui tentang buah sirsak ini berdasarkan lansiran dari situs id.wikipedia.org, buah ini bisa tumbuh dengan baik di beberapa tempat di Indonesia. Walaupun buah ini bukan buah asli Indonesia.

Buah sirsak ini juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan Ladies. Pada artikel sebelumnya sudah di bahas tentang manfaat buah sirsak yang dilansir dari situs manfaatbuahdaun.blogspot.com, berikut ini adalah manfaat lain dari sirsak:

1. Meningkatkan Energi
Jika Anda merasa tak bergairah atau kurang bersemangat, cobalah mengonsumsi buah sirsak. Selain aromanya segar yang bisa membuat mood Anda kembali meningkat, buah sirsak juga mengadung thiamin yang berguna untuk meningkatkan energy.

2. Meredakan Migrain
Ladies juga harus tahu bahwa buah sirsak mengandung riboflavin atau vitamin B2 yang dikenal efektif meredakan sakit kepala seperti migrain.

3. Mencegah Anemia
Kandungan zat besi dalam buah sirsak juga dipercaya efektif meredakan gejala anemia yang bisa menyerang kapan saja.

4. Manfaat Biji Buah Sirsak
Tahukah Ladies, biji sirsak ternyata mengandung zat emesis yang dapat digunakan untuk mengurangi mual dan muntah.

Ladies pasti tertegun mengetahui begitu besar manfaat dari buah yang satu ini. Bagaimana mungkin buah yang berbentuk aneh ini begitu bermanfaat? Pasti itu yang ada dalam benak Anda, ingat ada pepatah yang mengatakan “don’t judge the book from its cover” . Belum tentu yang buruk di luar juga memiliki isi yang buruk juga.

Oleh: Bunga

 

(vem/ver)