Prostitusi di India

Fimela diperbarui 14 Agu 2014, 13:41 WIB

Ladies tahukah anda bahwa ternyata ada tradisi di India tentang remaja perempuan yang memang harus memasuki dunia prostitusi. Menurut bloomberg.com, perdagangan wanita untuk sex di india merupakan hal yang biasa. Bahkan saat ini usia minimal untuk perempuan yang terjun ke praktek prostitusi dimulai dari 9 sampai 12 tahun.

Di beberapa daerah seperti misalnya Bharatpur, di mana terdapat hampir setengah penduduk wanitanya buta huruf, telah menjadi daerah industri di mana tempat praktek prostitusi sudah menghasilkan pendapatan mencapai $4 milyar. Di india sendiri terdapat 3 juta pekerja sex, di mana 1,2 juta diantaranya berusia 18 tahun.

Jumlah pekerja sex di bawah umur terus berkembang tiap tahunnya sebesar 8%. india, yang merupakan Negara di mana ada 40% penduduknya menjalani KB, ternyata juga menjadi tempat di mana setiap 21 menit terjadi pemerkosaan dan 1/3 penduduknya buta huruf. Kebanyakan pada setiap keluarga di india hidup dengan mengandalkan penghasilan anak mereka yang merupakan pekerja seks.

Menurut para pekerja seks, mereka bisa mendapatkan uang sekitar 1000 atau 2000 rupee yang merupakan jumlah yang sangan tinggi dibanding pekerja biasa yang hanya menghasilkan 188 rupee. Di India, bagi wanita yang memang akan menjadi pekerja seks, sebelumnya disuntikkan hormone oxytocin agar payudara mereka cepat berkembang.

Bahkan ada juga daerah di mana banyak orang tua yang menginginkan kelahiran bayi wanita. Alasannya? Agar bisa membantu perekonomian keluarga melalui jalur prostitusi.

Waduh, miris ya Ladies!

 

Oleh: Fadhila Eka Ratnasari

(vem/riz)
What's On Fimela