Mangga dan Fungsinya dalam Menghilangkan Jerawat

Fimela diperbarui 13 Agu 2014, 22:10 WIB

Anda pastinya sudah mengenal buah mangga, Ladies. Buah yang berasal dari Indonesia ini memang lezat rasanya. Banyak orang, mungkin termasuk Anda sendiri, sangat menyukai buah yang satu ini. Setiap musim mangga datang, Anda dan orang-orang tersebut berlomba-lomba untuk membeli berbagai jenis buah mangga ini.

Di samping rasanya yang lezat, buah mangga ternyata juga memiliki fungsi lain, Ladies. Fungsi lain yang dimaksud di sini adalah fungsi dalam kesehatan dan kecantikan. Sebagai seorang wanita, Anda pasti langsung tertarik mendengar bahwa mangga juga memiliki kegunaan dalam hal kecantikan. Anda pasti buru-buru ingin tahu fungsi apa yang dimaksud ini dan bagaimana cara melakukannya.

Salah satu fungsi dari buah mangga ini, dijabarkan dalam idiva.com, adalah untuk membantu Anda menghilangkan jerawat dan juga noda jerawat dari wajah Anda. Hal ini bisa terjadi dikarenakan di dalam mangga itu terdapat kandungan beta karoten yang merupakan salah satu kandungan yang bisa membantu Anda memerangi jerawat yang muncul pada kulit Anda.

Beta karoten atau yang biasa Anda kenal dengan sebutan vitamin A ini sebenarnya juga sudah banyak ada di dalam obat-obat jerawat yang banyak dijual di luar sana. Akan tetapi, jika Anda bisa mendapatkan vitamin A ini langsung dari sumbernya, mengapa Anda harus repot-repot membeli obat-obatan yang belum tentu aman bagi kulit dan tubuh Anda, Ladies?

Oleh: Meilia Hardianti

(vem/ver)