Olahan Yogurt Dalam Berbagai Makanan Khas (4)

Fimela diperbarui 27 Jul 2014, 05:17 WIB

Selain Greek yogurt di Yunani, Lassi di India serta Dovga di Arzebaijan. Ada lagi lho beberapa olahahan yogurt yang populer di berbagai negara lainnya. Penasaran apa saja jenis olahan yogurt yang terkenal itu? Berikut ini adalah ulasannya menurut langsiran dari laman food.detik.com .

Raita, merupakan makanan olahan dari yogurt yan cukup populer di wilayah Indiam Pakistan dan juga Bangladesh. Raita biasa digunakan sebagai saus, menu pendamping maupun sebagai campuran dai salad. Raita terbuat dari plain yogurt atau yogurt tawar yang dicampur dengan kacang polong yang direbus serta tambahan sedikit jinten, lada hitam, garam, gula bubuk cabai serta irisan daun ketumbar. Raita juga bisa dinikmati dengan berbagai macam buah dan sayur.

Tarator, adalah jenis yogurt yang diolah menjadi sup dingin yang banyak dikonsumsi oleh warga Albania, Turki, Serbia, Bulgaria seta Macedonia. Tarator biasa disajikan sebagai menu pembuka. Rasa dari Tarator ini gurih, asam dan segar dan biasa disajikan musim panas. Taratar dibuat dari campuran yogurt yang dilelehkan, cacahan mentimun kecil, daun dill, bawang putih dan walnut.

Tzatziki, merupakan campuran yogurt dan aneka rempah. Tzatziki biasa dibuat menggunakan plain yogurt dengan tambahan cacahan bawang putih yang cukup banyak. Serta ditambahkan pula air jeruk lemon, daun mint, garam dan gula untuk memperkuat rasa dan memberikan rasa segar. Tzatziki biasanya disajikan dalam kondisi dingin dan disajikan dengan roti.


Oleh : Arinda Mita

 

(vem/ver)
What's On Fimela

Tag Terkait