Jenis Daging Kambing Favorit (Daging Paha)

Fimela diperbarui 27 Jul 2014, 05:17 WIB

Ladies, apakah Anda tahu bahwa daging kambing memiliki banyak bagian yang sama-sama enak untuk disantap? Nah, artikel kali ini akan membahas salah satu jenis daging kambing favorit Anda, yaitu daging paha kambing. Berikut ulasannya.

Daging paha memiliki stryktur daging yang alot dan memiliki kandungan lemak sebesar 30%. Merebus adalah cara yang paling ampuh agar daging paha ini cepat empuk. Daging direbus sampai berwarna kecoklatan diluar sementara bagian yang dalm masih berwarna merah muda. Daging paha ini juga memerlukan waktu untuk menjadi empuk yaitu sekita 20 sampai 30 menit. Gulai kambing dan sup kambing adalah contoh masakan yang dihasilkan dari pengolahan daging paha kambing.

Seperti yang dilangsir oleh anneahira.com,daging paha memiliki kadar protein yang tinggi. Kadar lemak yang terkandung juga sangat besar sehingga tidak boleh dikonsumsi dengan frekuensi yang sering. Jenis daging paha pada kambing ini juga banyak digemari karena bagian dagingnya yang banyak serta kualitas rasanya yang tiada tara.

Ladies, bila Anda penyuka daging paha ini, maka Anda dapat secara fleksibel mengolah masakan Anda menjadi bermacam-macam masakan seperti sate, steak, sup, gulai, dan lain sebagainya. Jangan lupa untuk membatasi konsumsi makanan ini, karena tidak baik untuk kesehatan jantung dan ginjal bila dikonsumsi secara berlebihan.

Oleh : Dhevy NW

 

(vem/ver)
What's On Fimela

Tag Terkait