Cara Mengencangkan Wajah dengan Latihan Otot Bibir dan Pipi

Fimela diperbarui 22 Jun 2014, 08:19 WIB

Ladies, seperti yang Anda ketahui, latihan otot wajah merupakan salah satu cara mengencangkan wajah yang harus Ladies lakukan. Selain manfaatnya untuk mengencangkan kembali otot wajah, latihan ini dapat Ladies lakukan di mana saja.

Gerakan yang fleksibel dan tidak rumit menjadi satu alasan lain kenapa Ladies harus mencoba melakukannya. Waktu yang Ladies butuhkan untuk melakukan latihan pun tidak lah banyak.

Hanya saja, seperti yang dijelaskan dalam laman ehow.com, Ladies harus dalam kondisi rileks dan santai. Selain itu, Ladies harus dalam keadaan having a good mood atau tidak dalam tekanan stress.

Karena itulah, membangun mood Ladies sendiri dengan berpikir positif sangatlah penting sebelum melakukan berbagai macam latihan pengencangan otot wajah.

Kali ini, Ladies akan melakukan latihan yang terfokus pada otot sekitar mulut dan pipi.

-Duduk dengan santai dan nyaman, tutup mulut Ladies dan tempelkan gigi atas dan gigi bawah. Senyum selebar-lebarnya namun bibir Ladies tetap menempel erat. Tetap pada senyum lebar dengan bibir tertutup selama 5 detik baru kemudian lepaskan.

-Ubah bibir Ladies langsung dalam pose manyun. Manyunkan sejauh mungkin hingga otot mulut, pipi, dan dagu terasa tertarik maksimum.

-Relaksasikan kembali otot wajah Ladies lalu tarik kuat-kuat otot pipi Ladies

-Ulang semua poin latihan di atas masing-masing 10 kali. Jika Ladies melakukan dengan benar dan bersungguh-sungguh, itu akan sangat membantu menghilangkan garis halus dan kerutan di sekitar bibir dan pipi sekaligus mengencangkan kembali otot wajah.

Oleh: Anindita Yurizqi

(vem/ver)
What's On Fimela