Tips Penggunaan Obat Penyakit Asma - Bagian 4

Fimela diperbarui 18 Jun 2014, 11:41 WIB

Setelah pada artikel sebelumnya Ladies menyimak tips pengaplikasian obat penyakit asma, kali ini Ladies akan diberikan instruksi lain yang pastinya berguna untuk Ladies. Tips ini berhubungan dengan bagaimana memperlakukan obat-obatan Ladies dengan benar.

Dengan perlakuan yang benar pada obat yang Ladies miliki, Ladies akan mendapat manfaat yang maksimal dari obat-obatan tersebut. Daripada Ladies menyesal karena obat tersebut rusak atau tidak bisa digunakan lagi, lebih baik Ladies mengikuti instruksi ini. Instruksi macam apakah ini?

Instruksi ini berhubungan dengan cara penyimpanan obat-obatan yang Ladies miliki. Seperti yang dijelaskan dalam laman clevelandclinic.org, Ladies harus selalu menyimpan obat-obatan tersebut di tempat yang benar. Bagaimana caranya mengetahui dimana dan seperti apa tempat yang benar itu?

Ladies hanya perlu membaca petunjuk penyimpanan obat yang tertera di kemasan obat. Oleh karena itulah, usahakan Ladies tidak membuang dulu bungkus atau kemasan yang biasanya memberi banyak penjelasan soal seluk beluk obat tersebut.

Biasanya, Ladies akan menemukan suhu yang baik untuk tempat penyimpanan obat. Entah itu si obat harus disimpan dalam tempat dengan suhu ruangan, disimpan di lemari pendingin dengan suhu tertentu, atau mungkin obat harus selalu berada di dies perhatikan baik-baik kemasan yang tertutup.

Semua aturan penyimpanan itu harus Ladies pahami dan ikuti benar-benar agar obat Ladies tetap terjaga kualitas dan khasiatnya.

Oleh: Anindita Yurizqi

(vem/ver)
What's On Fimela