Anak yang Beresiko Terkena Penyakit Kanker Darah Leukimia Lymphoblastic Akut (bagian 4)

Fimela diperbarui 25 Mei 2014, 18:46 WIB

Ada sebagian bunda yang cuek dengan penyakit kanker darah. Padahal, kanker darah bisa menyerang siapapun termasuk anak kecil. Nah, anak bunda juga beresiko kan.

Bunda, jangan acuh dong sama kesehatan anak. Biar bagaimana pun bunda perlu banget nih menjaga kesehatan anak. Terutama dari incaran penyakit ganas seperti penyakit kanker darah.

Kanker darah yang memiliki banyak jenis ini bisa menyerang siapapun. Sekali lagi, anak kecil juga tidak luput dari incaran penyakit ganas yang satu ini. Salah satu jenis kanker darah yang sering menyerang anak kecil adalah Leukimia Lymphoblastic Akut.

Ladies harua melindungi anak ladies dari penyakit ini ya. Caranya bisa dengan memahami keadaan anak. Karena ada beberapa kondisi yang bisa membuat anak lebih beresiko terkena penyakit kanker darah.

Seperti yang dilangsir dari www.cancer.gov, salah satu kondisi yang akan membuat anak lebih rentan terhadap penyakit kanker darah adalah mutasi atau perubahan gen.

Mutasi atau perubahan gen ini bisa terjadi karena radiasi. Nah ladies, radiasi ini biasanya berhubungan dengan radio aktif atau tegangan listrik.

Jadi, anak ladies jangan dibiarkan bermain di area yang memungkinkan adanya radiasi ya. Karena bisa jadi anak mengalami perubahan atau mutasi gen. Bisa berbahaya nih kalau sampai mutasi gen itu menyebabkan kanker darah.

Kontrol selalu area bermain anak ya ladies...

Oleh : Anmus

(vem/ver)
What's On Fimela