Anak yang Beresiko Terkena Penyakit Kanker Darah Leukimia Lymphoblastic Akut (bagian 5)

Fimela diperbarui 25 Mei 2014, 18:45 WIB

Penyakit kanker darah memang penyakit mematikan. Ladies harus selalu waspada karena penyakit ini mengintai semua orang termasuk ladies dan anak ladies. Jenis dari penyakit kanker darah juga sangat banyak.

Salah satunya adalah penyakit kanker darah leukemia. Penyakit kanker darah leukemia juga memiliki banyak jensi salah satunya adalah penyakit kanker darah Leukimia Lymphoblastic Akut. Penyakit ini bisa menyerang siapapun lho ladies.

Bahkan ladies, anak-anak juga bisa terserang penyakit mematikan yang satu ini. Jika aldeis ingin tahu apakah anak ladies juga beresiko terkena penyakit yang satu ini, maka ladies harus tahu dulu kondisi anak ladies.

Ada beberapa kondisi anak yang membuatnya lebih beresiko terkena kanker darah Leukimia Lymphoblastic Akut. Misalnya saja, anak yang dulunya pernah menjalani tes dengan sinar X di bagian kepala akan memiliki resiko yang lebih tinggi dari pada mereka yang belum pernah menjalaninya sama sekali.

Nah ladies mau tau kondisi seperti apa lagi sih yang membuat anak lebih beresiko terkena penyakit kanker darah? Simak terus ya ladies…

Seperti yang dilangsir dari www.cancer.gov, anak yang memiliki kelainan genetik akan memiliki resiko lebih tinggi untuk terkena penyakit kanker darah. Misalnya, anak yang terkan sindrom Down.

Kondisi ini menyebabkan anak menjadi lebih lemah kan ladies. Makanya dia mudah terserang penyakit ganas seperti penyakit kanker darah ini.

Oleh : Anmus

(vem/ver)
What's On Fimela