Cegah Demam pada Anak dengan Meningkatkan Imunnya

Fimela diperbarui 16 Mei 2014, 16:11 WIB

Moms, saat demam pada anak Anda menyerang, ada satu rumus penyakit yang perlu Anda ingat baik-baik. Rumus tersebut berbunyi bahwa hampir semua penyakit bermula dari ketidakmampuan sistem imun tubuhnya untuk melawan bakteri atau virus. Dan salah satu bukti sederhananya adalah demam, Moms.

Oleh karena itu Moms, sebagai bentuk perlindungan dan dukungan pada tubuh, Anda bisa membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh anak Anda. Seperti yang telah dilangsir oleh wellnessmama.com, mulailah dari asupan makanannya, Moms.

Yang sederhana, cepat, dan mudah Anda lakukan adalah untuk menyediakan minuman yang mengandung probiotik, atau bakteri baik. Dengan mengonsumsi bakteri baik secara rutin, bakteri-bakteri jahat akan bisa dengan mudah ‘dibersihkan’ sehingga pekerjaan sistem imun tubuh bisa lebih mudah lagi.

Selain itu Moms, minuman probiotik tersebut juga aman untuk dikonsumsi orang yang sehat agar tidak mudah sakit. Nah, jika ternyata tidak ada kemajuan yang ditunjukkan dari mengonsumsi minuman probiotik pada jangka waktu 3 hari, segera ke dokter ya, Moms. Anda patut khawatir jika ternyata bakterinya benar-benar ‘jahat’ atau ada penyakit lain yang telah memburuk.

Tak hanya minuman probiotik loh, Moms. Anda juga bisa memberikan air kelapa sebab ia telah dipercayai dapat membunuh bakteri atau virus, sebagaimana air kelapa juga sering digunakan untuk menolong orang yang keracunan. Namun, perlu diingat bahwa jangan memberi anak dalam dosis yang terlalu banyak, ya.

Oleh: Kamilah

(vem/ver)
What's On Fimela