Terungkapnya Kasus Kekerasan Seksual Lewat Sosial Media

Fimela diperbarui 03 Mei 2014, 10:58 WIB

Ladies, sosial media seperti Facebook dan Twitter rupanya memegang peranan penting dalam membantu petugas berwenang. Dalam banyak kasus, sosial media menjadi sumber informasi bagi polisi untuk mengungkap kasus kekerasan seksual yang terjadi di masyarakat. Simak informasi selengkapnya yang dilansir situs medindia.net.

Saat ini, siapa yang tidak kenal Facebook dan Twitter. Bukan hanya kaum muda saja, para orang tua pun tertarik untuk menggunakan jaringan media ini. Sosial media saat ini sering menjadi tempat curhatan masyarakat tentang masalah-masalah yang sedang terjadi.

Bahkan tidak jarang ada beberapa orang yang mengungkapkan kasus kekerasan seksual yang terjadi pada dirinya di Facebook atau Twitter. Bukannya langsung menghubungi polisi, mereka justru mengungkapkannya melalui status di Facebook atau Twitter. Hal ini disebabkan mereka malu untuk mengutarakan kejahatan yang terjadi pada mereka.

Aneh memang, bukannya dengan menulis status akan jauh lebih banyak orang yang tahu? Meskipun begitu, hal ini cukup membantu pihak kepolisian untuk mengungkap kasus kekerasan seksual yang terjadi di masyarakat.

Hal ini dapat dianggap sebagai efek positif sosial media. Mengingat juga banyak kejahatan yang terjadi karena sosial media. Di Indonesia saja, marak terjadi penculikan dan pemerkosaan yang dialami beberapa remaja akibat terjerumus dalam pengaruh sosial media. Masyarakat diharapkan selalu berhati-hati dengan penipuan yang kerap terjadi di sosial media.

Semoga informasi di atas bermanfaat untuk Anda.

 

Oleh: Rani R. Wati

(vem/riz)
What's On Fimela