Seberapa Penting Obat Gatal Untuk Kulit?

Fimela diperbarui 23 Apr 2014, 10:49 WIB

Saat ini, keberadaan obat gatal memang semakin penting di kalangan publik. Gatal dan kemerahan sendiri sering kali disebabkan oleh berbagai macam hal yang berbeda. Namun pada dasarnya masih bisa kita hindari agar tidak terjadi. Tetapi karena satu dan lain hal sebab-sebab tersebut tidak bisa kita hindari dan akhirnya rasa gatal dan kemerahan pada kulit ataupun bagian tubuh yang lain pun terjadi.

Pada umumnya rasa gatal tersebut disebabkan karena cuaca, infeksi, digigit serangga, polusi udara, reaksi alergi, atau tidak tahan bahan kimia. Gatal dan kemerahan, membuat tampilan kulit jadi tidak sehat. Apabila digaruk, maka ia dapat menyebabkan bekas di kulit yang tidak mudah menghilangkannya. Bahkan menggaruk area gatal tersebut dapat menyebabkan kulit mengalami infeksi.

Karenanya, obat gatal memang sangat penting bagi semua orang. Fungsinya memang tidak hanya sekedar menyembuhkan gatal, namun juga mencegah dampak buruk yang diakibatkan oleh gatal tersebut. Bagaimanapun, obat kimia memang bisa menimbulkan dampak buruk yang pada orang yang menggunakannya. Tak heran jika belakangan ini banyak orang yang mulai beralih ke obat herbal.

Berdasarkan berbagai penelitian, saat ini telah banyak bahan-bahan herbal yang bisa digunakan sebagai obat gatal. Jika kita telaten dan menggunakannya dengan benar, maka manfaat yang luar biasa pada tubuh. Tentunya obat herbal memang lebih aman karena bisa meminimalisir efek samping yang muncul dari obat kimia.


Oleh: Pelangi Permatasari

(vem/ver)
What's On Fimela

Tag Terkait