Cara Mengencangkan Perut Pasca Melahirkan (Bagian 1)

Fimela diperbarui 21 Apr 2014, 14:37 WIB

Mom, baru melahirkan perut jadi kendor ya? Tidak nyaman memiliki perut kendor? Kalau begitu, coba deh simak cara mengencangkan perut pasca melahirkan. Dijamin tipsnya mudah dilakukan.

Laman allwomenstalk.com mengulas secara panjang lebar tentang cara mengencangkan perut pasca melahirkan. Salah satu tipsnya adalah dengan melakukan latihan yang satu ini.

Posisikan badan anda tiduran di lantai. Lutut ditekuk dan telapak kaki menempel lantai. Letakkanlah kedua tangan Bunda di perut bagian bawah. Letakkan dua jari untuk menekan perut bagian bawah.

Lalu secara perlahan tariklah otot perut anda ke bawah. Jika ada rasa sakit yang muncul, maka hentikanlah latihan ini. Hal itu mungkin disebabkan perut anda belum siap untuk menjalani latihan ini.

Jika tidak ada rasa sakit, maka lanjutkanlah latihan ini sampai berulang kali. Sambil menarik oto perut ke bawah, tahanlah nafas anda atau angkatlah dada anda agar hasil yang dicapai lebih maksimal.

Jika otot perut Bunda mulai terasa tegang, cukupkanlah latihan sampai disitu. Bunda bisa mengulangi lagi hari berikutnya. Latihan yang rutin meskipun tidak terlalu lama juga akan memberikan hasil yang maksimal kok Bunda. Jadi tidak perlu memaksakan diri atau mentarget waktu latihan setiap harinya.

Begitu seterusnya sampai perut benar-benar terasa kencang kembali. Bagaimana Bunda? Mudah kan? Cobalah dulu tips yang satu ini. selamat mencoba dan nantikan Tips terbaru kami ya Bunda.

Oleh : nmus

(vem/ver)

Tag Terkait