Ramadhan, Masih Sempatkah Bercinta? (I)

Fimela diperbarui 04 Feb 2014, 12:35 WIB

Memang Ladies, pada bulan Ramadhan umat muslim akan disibukkan dengan berbagai aktivitas. Tarawih, tadarus, dan shalat malam pun sering mengisi malam-malam Ramadhan. Nah, berikut ini ada tips yang mungkin bisa Anda dan suami terapkan untuk menyiasati waktu bercinta.

1. Temukan Waktu

Konselor Seks Dr Naek L Tobing, SpKJ, dalam liputan6.com menyatakan bahwa waktu yang tepat untuk berhubungan intim pada malam-malam ramadhan adalah sekitar pukul 21.00 hingga 22.00 WIB. Usai shalat buka dan ibadah tarawih, istirahatlah sekitar jam 20.00 agar Anda siap tempur nantinya. Tapi jangan sampai larut malam juga ya Ladies, nanti Anda dan suami malah tidak bisa bangun sahur, lho.

2. Tunggu Dua Jam Usai Berbuka

Jangan langsung bercinta usai berbuka, karena kurang bagus untuk kesehatan Anda. Dilansir dari duniafitnes.com, setelah makan, organ-organ tubuh sedang bekerja mencerna makanan. Jika Anda langsung melakukan hubungan intim, bukan tidak mungkin perut Anda akan merasa sakit.

3. Istirahat yang cukup

Masih menurut laman yang sama, jangan bekerja hingga terlalu lelah ketika berpuasa dan sediakan waktu istirahat yang cukup sebelum berbuka. Jika Anda sampai kelelahan, acara ranjang Anda dan suami bisa batal karena tubuh Anda lebih menginginkan istirahat.

Melakukan hubungan suami istri pada bulan Ramadhan memang sedikit tricky ya Ladies, namun itu tidak menghalangi kemesraan Anda dan suami bukan? Ikuti tips selanjutnya pada artikel berikutnya ya!

Oleh: Adienda Dewi S.

(vem/rsk)
What's On Fimela