Ramadhan, Jangan Langsung Bercinta Usai Buka

Fimela diperbarui 04 Feb 2014, 11:28 WIB

Setelah seharian menahan gejolak lapar, haus, emosi, serta hawa nafsu, ingin rasanya langsung bermesraan dengan suami ketika adzan maghrib berkumAndang. Apalagi, jika Anda dan suami adalah sepasang pengantin baru. Wah, rasanya tidak sabar ingin segera menuntaskan buka dan langsung lanjut bercinta. Eits, tunggu dulu Ladies, bercinta pun ada waktunya.

Berdasarkan lansiran suaramerdeka.com nih Ladies, Anda harus mengatur waktu yang tepat untuk aktivitas yang satu ini. Disarankan jangan langsung berhubungan intim setelah buka puasa, ya! Mengapa? Menurut pAndangan kesehatan, melakukan hubungan seks ketika perut baru terisi dan lambung masih penuh mempunyai dampak yang kurang baik untuk tubuh Anda.

Hal ini mirip seperti larangan untuk berlari-lari setelah makan, karena pencernaan Anda bisa terganggu. Jika bisa, tunggulah sekitar 1-2 jam usai buka. Namun juga jangan lantas usai takjil Anda dan suami langsung menuju ranjang ya, Ladies. Karena menurut health.liputan6.com, jika hubungan intim dilakukan pada waktu tersebut, kemungkinan Anda dan suami tidak akan mempunyai asupan yang cukup untuk menambah energi yang diperlukan selama bercinta. Jangan-jangan, belum sampai puncak, sudah lemas duluan di tengah-tengah. Wah, repot juga ya Ladies.

Konselor Seks Dr Naek L Tobing, SpKJ, dalam laman yang sama juga menyarankan Anda untuk memilih menu buka yang bergizi dalam porsi kecil jika memang Anda mempunyai rencana untuk bercinta. Kemudian, dua jam kemudian makan lagi. Setelah satu jam, barulah Anda dan suami akan bena-benar berada dalam kondisi yang fit untuk ‘bertempur’. Sehingga, Anda tidak kekenyangan atau kelaparan ketika harus banyak bergerak dalam ‘pertempuran’ ini, Ladies!

Oleh: Adienda Dewi S.

(vem/rsk)
What's On Fimela