Penting, Pendidikan Seks Untuk Pelajar!

Fimela diperbarui 22 Sep 2013, 14:42 WIB

Tidak sedikit yang terkejut dengan hasil survei yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Aceh tentang banyaknya perilaku seksual yang dilakukan oleh kalangan pelajar. Karena, survei menyebutkan bahwa pelaku seks pranikah dikalangan pelajar di bAnda Aceh menginjak angka 50% loh.

Hal tersebut didukung oleh survei BKKBN tahun 2003 dalam nad.bkkbn.go.id mengatakan bahwa remaja yang telah berhubungan layaknya suami istri yaitu berusia antara 14-19 tahun mencapai 34,7 persen. Yang mengejutkan ialah setelah 9 tahun setelah itu yaitu pada tahun 2012 angka tersebut telah naik sampai 93,7% loh.

Penemuan ini jelas bukanlah hal yang dapat dianggap remeh ya. Pergeseran budaya ketimuran dianggap menjadi hal yang sangat mempengaruhi nih Ladies. Mereka kebanyakan menganggap bahwa jika tidak ikut dalam pergaulan bebas akan ketinggalan jaman loh.

Artinya, perilaku yang mereka lakukan tidak lain untuk meningkatkan eksistensi mereka ya Ladies! Pergaulan bebas yang mereka lakukan inilah yang akhirnya menjadi cikal baka seks bebas di kalangan pelajar.

Dibuktikan dengan adanya kasus pesta seks yang dilakukan oleh pelajar SMP dan SMA di Palembang nih Ladies. Dalam tribunnews.com mengungkapkan bahwa 3 siswi pelajar SMP melayani 15 siswa pelajar SMA. Bahkan, salah satu siswi sampai tidak sadarkan diri setelah melayani 5 pria secara bergantian loh Ladies! Serem kan?

Maka dari itu, pendidikan seksual sedini mungkin sangat perlu diberikan untuk anak-anak supaya mereka tidak lagi salah jalan ya. Kerjasama anatara orang tua dan sekolah akan memberikan arahan untuk para pelajar ini loh Ladies. Anak-anak adalah harapan bangsa. So, jaga anak Anda baik-baik ya.

Oleh: Gilang Pratiwi

(vem/rsk)
What's On Fimela