Beberapa Cara Untuk Menjaga Kesehatan Kulit Wanita

Fimela diperbarui 10 Sep 2013, 12:05 WIB

Hey Ladies, apakah Anda sangat mencintai keindahan kulit Anda? wah, Anda berarti harus selalu merawat kulit Anda semaksimal mungkin dong. Beberapa cara bisa Anda jadikan sebagai upaya menjaga kulit agar tetap indah dan sehat.

Anda akan dihadapkan dengan berbagai produk untuk membuat kulit Anda terlihat indah dan sehat. Namun alangkah baiknya Anda menjaga kesehatan kulit Anda sejak dini agar Anda tidak perlu kebingungan mencari obat atau produk pengobatan kulit. Seperti yang dilansir mayoclinic.com, Anda bisa melakukan cara-cara untuk menjaga kesehatan kulit Anda sebagai berikut:

1. Jaga kebersihan kulit Anda
Anda bisa mencuci kulit Anda yang kering karena terkena debu dan bisa juga dengan cara mencukur bulu pada kulit Anda. selain itu membatasi waktu mandi juga sangat bermanfaat bagi kulit Anda agar tidak terlalu sering menggunakan sabun yang bisa mengurangi nutrisi pada kulit Anda nanti. Selain itu gunakanlah air hangat untuk mandi untuk meremajakan kulti Anda sewaktu-waktu.

Hindari sabun yang kuat atau yang memiliki kandungan deterjen yang kuat karena dapat menghapus semua minyak yang ada di kulit Anda yang menyebabkan kulit Anda terlihat kering dan lama-kelamaan akan menjadi keriput. Maka sebaliknya gunakanlah sabun alami yang seperti terkandung pada sabun bayi yang bersifat non busa.

2. Makan makanan yang sehat
Diet sehat dapat membantu Anda terlihat dan merasa lebih baik terutama kecerahan kulit Anda. Makanlah buah-buahan, sayuran, biji-bijian dan makanan yang banyak mengandung protein untuk memberikan nutrisi pada tubuh dan kulit Anda. beberapa penelitian menunjukkan bahwa makanan yang kaya vitamin C dan mengandung lemak sehat mungkin dapat membantu kulit terlihat lebih muda.

Oleh: Lucky Kresna Putra

(vem/rsk)