Menyusui Buat Anak Tidur Lelap

Fimela diperbarui 21 Jul 2013, 19:35 WIB

Banyak dari ibu menyusui  menginginkan si bayi untuk terus menyusu sepanjang malam. keinginan ini bisa dimaklumi mengingat kidshealth.org menyatakan menyusui dapat membuat si bayi tidur lelap sepanjang malam.

Semua itu akan berjalan lebih mudah ketika Anda melakukannya dengan nyaman di tempat tidur dan buatlah si bayi lebih dekat dengan Anda. Berikan tempat yang nyaman pada bayi yaitu tempatkan pada tempat tidur Anda walaupun umurnya belum mencapai satu bulan.

Untuk membuat proses menyusui semakin nyaman, gunakan bantal berbentuk donat khusus untuk menyusui atau mintalah suami Anda untuk menggunakan lengan tangannya sebagai bantal Anda.

Selain menciptakan kenyamanan, kedekatan antara si kecil dan orang tua akan tercipta buka? Buatlah situasi kamar yang mendukung dengan pencahayaan yang mendukung pula bagi sang buah hati.

Usahakan untuk meminimalisir stimulasi yang biasa kita gunakan seperti bernyanyi, dan banyak berbicara. Karena hal tersebut akan benar-benar mengganggu proses tidurnya nih Ladies.
 
Hal tersebut akan benar-benar membantu Anda dan bayi Anda merasa bahwa waktu malam hari adalah untuk tidur. Jika si kecil nyaman dengan hal tersebut, Anda dan pasangan juga tidak perl repot-repot untuk bangun tengah malam karena si anak rewel dan terus menerus menangis kan?

Kegiatan seperti itu juga akan membawa kebiasaan baik untuk si anak loh. Karena Anda membiasakan bahwa malam hari adalah saatnya untuk tidur, bukan lagi waktu untuk bermain. Kal tersebut juga pada akhirnya akan membuat waktu tidur si kecil lebih banyak bukan?

Oleh Gilang Pratiwi


(vem/sfg)
What's On Fimela