Makanan Tepat Untuk Buah Hati

Fimela diperbarui 27 Jun 2013, 13:09 WIB

Pernahkah anak-anak Ladies rewel ketika makan? Atau juga mungkin mereka tidak suka dengan sayuran, buah-buahan? Lalu, makanan apa nih yang kebanyakan menjadi favorit mereka?

Ya, seringkali memang anak-anak memiliki masalah dengan menu sehari-hari. Namun, tetap pastikan makanan tersebut sehat ya. Seperti apa sih makanan yang sehat itu? Menurut webmd.com, ada beberapa makanan sehat untuk anak.

Wortel salah satunya. Ya, biasakan anak-anak kita untuk jenis sayuran yang satu ini. Kenapa anak-anak membutuhkannya? Hal ini tentu saja berkaitan dengan manfaat yang ada di dalam wortel. Vitamin A yang ada di dalamnya sangat penting untuk kesehatan mata anak. Vitamin ini juga sangat berguna untuk sistem imun. Sistem imun akan terbantu oleh vitamin A ini untuk mengatasi infeksi.

Penuhi piring mereka dengan wortel. Kalau anak-anak sudah bosan? Selingi menu mereka dengan ikan, ayam atau daging juga bisa. Di dalam makanan tersebut terkandung vitamin B yang tentunya sangat bermanfaat.

Vitamin B mengandung thiamin, riboflavin, niacin, folate, pantothenic acid, B6, B12, and biotin sebagai sumber energi. Tanpa adanya vitamin B ini, anak-anak akan terkena anemia. Nah, kalau untuk minumannya, simpel saja, jus jeruk bisa jadi alternatifnya. Selain mudah membuatnya, jus jeruk mengandung vitamin C yang berfungsi untuk menjaga kondisi tubuh mereka agar tetap vit.

Nah Ladies, mulai sekarang, berikan makanan sehat untuk anak-anak ya.

Oleh: Septia Ningrum

(vem/tyn)
What's On Fimela