11 Gerakan Yoga untuk Pemula yang Bisa Langsung Dipraktikkan

Fimela Editor diperbarui 16 Okt 2014, 12:40 WIB
Downward Dog. Kaki direntangkan selebar bahu, telapak tangan adan telapak kaki menyentuh matras, tarik dan hembuskan napas tiga kali.
Warrior. Rentangkan kedua lengan, telapak kaki kanan menghadap ke depan, kaki kiri ditarik ke belakang. Tahan selama 1 menit, lalu ganti posisi.
Tree Pose. Berdiri dengan tangan disamping, seimbangkan badan ketika menumpukan telapak kaki kanan ke paha kiri, lalu angkat kedua tangan perlahan ke atas, tahan selama 30 detik. Lalu ganti posisi.
Bridge Pose. Berbaring, letakkan kedua lengan di samping, kepalkan telapak tangan yang ditumpukan di sisi matras, angkat tubuh hingga dagu menyentuh dada, tahan selama 1 menit.
Triangle Pose. Lakukan gerakan ini selama lima kali tarikan napas, baru ganti sisi sebaliknya.
Seated Twist. Duduk, silangkan kaki kanan melewati paha kiri, putar badan ke arah kanan dengan menahan telapak tangan kanan di matras, tahan selama 1 menit, lalu lakukan untuk sisi yang satunya.
Cobra. Telungkup, tapakkan kedua telapak tangan di matras, angkat tubuh bagian atas.
Pigeon Pose. Tumpukan badan Anda denga lutut kiri, ujung jari kaki kanan menumpu pada matras, tahan tubuh dengan kedua lengan.
Crow Pose. Berjongkok, letakkan keduap telapak tangan di atas matras, tekan, tumpukan pada kedua telapak tangan ketika kaki berjinjit. Tahan selama 5-10 tarikan napas.
Child's Pose. Duduklah rileks dengan kedua kaki yang dilipat ke belakang, ulurkan tubuh Anda ke depan dengan kedua lengan yang merentang ke depan, tahan selama beberapa saat sambil mengatur napas.