4 Kiat untuk Menemukan Lokasi Pernikahan Impian

Fimela diperbarui 05 Sep 2016, 15:30 WIB

Tahap pertama dan terpenting dalam merencanakan sebuah perayaan pernikahan adalah mencari tempat yang dapat menjadi lokasi sempurna untuk selebrasi impian Anda. Hal ini dikarenakan sulitnya mencari tanggal yang terbuka untuk Anda pesan di beberapa venue pernikahan yang populer dan digemari banyak calon pengantin, selain itu venue juga merupakan salah satu elemen dengan harga tertinggi dalam anggaran acara. Maka tak heran jika banyak pertimbangan yang harus dilakukan sebelum menentukan sebuah lokasi, seperti jarak, besar ruangan, gaya, desain interior dan lainnya. Berikut adalah 4 kiat untuk mencari dan menemukan lokasi pernikahan impian: 

    Harga

    Pastikan Anda memiliki angka yang realistis saat mengunjungi sebuah lokasi pernikahan, agar tidak menyesal di kemudian hari saat venue idaman Anda memiliki harga yang jauh di atas anggaran. Jika Anda benar-benar menyukai tempat tersebut meski terlalu mahal, cobalah untuk memilih tanggal di hari kerja atau bulan-bulan low season.

    Buat daftar kerja

    Tuliskan daftar hal-hal penting yang harus tersedia di venue Anda untuk membantu menentukan pilihan yang tepat, seperti mitra penyedia jasa katering, area yang aman untuk anak-anak atau lantai dansa yang luas. Tentukan juga apakah Anda akan mengadakan upacara pernikahan sekaligus resepsi di tempat yang sama. Jika tidak, perhitungkan jarak kedua lokasi agar acara berjalan dengan efisien.

    Nikmati Prosesnya

    Nikmati masa-masa pencarian venue. Luangkan waktu bersama pasangan untuk melihat beberapa tempat sebelum memutuskan pilihan. Visualisasikan tema acara Anda di setiap lokasi agar Anda memiliki bayangan akan jalan acara yang akan berlangsung nanti, serta diskusikan kelebihan dan kekurangan masing-masing venue dengan pasangan.

    Perkecil Pilihan

    Saat dihadapkan dengan pilihan beberapa venue, permudah proses pengambilan keputusan dengan mencoret lokasi yang terlalu mahal, terlalu jauh, terlalu sempit atau besar, dan yang tidak tersedia di tanggal yang Anda inginkan. Hal ini akan menghemat waktu dan tenaga, Anda pun dapat memusatkan pikiran ke detail lain seperti gaun, katering dan dekorasi.

Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda.

(vem/bridestory/apl)