Tips Membersihkan Kaca Rumah Agar Makin Bening Dengan Bahan Alami

Fimela diperbarui 17 Des 2015, 15:59 WIB

Memiliki rumah yang bersih, terawat dan nyaman tentu menjadi impian dari setiap orang. Dan untuk mendapatkan suasana rumah yang bersih, hal penting yang perlu kamu lakukan adalah membersihkan rumah. Bila berbicara mengenai membersihkan rumah, pada dasarnya, membersihkan rumah tak hanya berupa kegiatan menyapu atau mengepel saja lho ya.

Membersihkan rumah juga bisa berupa membersihkan kaca rumah dari debu, membersihkan furniture dari sarang laba-laba, membersihkan dinding kari karat atau jamur dan masih banyak lagi. Mmm, kira-kira untuk membersihkan kaca jendela dan pintu rumah agar makin bening dan cemerlang gimana ya? Sering kali, setelah dibersihkan, kaca justru akan kembali kotor dan tak sebening yang diinginkan.

Jika kamu mengalami hal tersebut, kamu tak perlu khawatir Ladies. Dikutip dari laman goodhousekeeping.com, ada bahan alami yang bisa kamu manfaatkan untuk membuat kaca rumah makin bening dan cemerlang. Berikut adalah bahan alami tersebut dan bagaimana cara memanfaatkan bahan tersebut sebagai pembersih kaca.

Bahan

  • 1 buah lemon (ambil airnya)
  • 1/2 gelas boraks (haluskan)
  • Air (secukupnya)
  • Botol semprot (kosong)
  • Kain / handuk tak terpakai yang bersih


Cara Membuat dan Aplikasi
Untuk membuat pembersih kaca alami ini sebenarnya sangat mudah. Campurkan air lemon dengan borkas secara rata. Tambahkan air secukupnya. Kocok-kocok air hingga boraks sebagai pembersih kaca tersebut larut. Masukkan bahan ini ke dalam botol semprot kosong. Semprotkan ke kaca yang hendak kamu bersihkan. Semprotkan secara perlahan lalu usap dengan kain atau handuk bersih. Aplikasikan cara ini dengan sabar dan telaten. Kaca jendela, pintu atau apapun di rumah kamu akan menjadi lebih bening, cemerlang dan bersih.

Ladies, itulah tips membuat pembersih alami untuk membersihkan kaca di rumah kamu. Gimana, cara yang sangat mudah bukan? Selain bisa membersihkan kaca jendela atau pintu, pembersih ini juga bisa digunakan untuk membersihkan kaca peralatan dapur seperti piring, mangkok dan gelas. Pembersih ini juga bisa digunakan untuk membuat furniture di rumah kamu makin bening serta cemerlang dan bersih. Semoga tips ini bermanfaat ya.



(vem/mim)