Kabar Gembira Untuk Penggemar Nasi Padang, Cabai Hijau Bikin Tubuh Makin Sehat

Fimela diperbarui 16 Sep 2015, 16:45 WIB

Cabai hijau. Anda yang suka sekali dengan nasi padang, pasti sudah tidak asing dengan rasa pedas menggigit dari si hijau ini. Sebab, penggunaan cabai hijau adalah menjadi wajib dalam setiap menu masakan padang. Eits, tapi cabai hijau tidak hanya dapat digunakan untuk mendapatkan rasa pedas yang menggigit, lho!

Di balik rasa pedasnya yang menggigit, cabai hijau memiliki segudang manfaat bagi kesehatan. Apa saja? Berikut ulasan lengkapnya yang sudah kami rangkum dari laman www.nutrition-and-you.com.

    Pencegah Kanker

    Seperti halnya bawang putih, cabai hijau juga memiliki kandungan antioksidan yang cukup tinggi. Kandungan antioksidan yang cukup tinggi dari cabai hijau ini diketahui dapat melindungi tubuh dari kerusakan sel sekaligus menangkal zat radikal bebas yang merusak tubuh dan memicu tumbuhnya sel kanker.

    Meningkatkan Imun

    Tingginya kandungan vitamin C pada si hijau ini berfungsi sebagai pencegah imun tubuh agar tidak mudah terserang penyakit.

    Melindungi Kulit

    Beraktivitas di luar rumah membuat kulit kita terpapar sinar ultraviolet yang berasal dari pancaran terik matahari. Sinar ultraviolet ini tentu dapat merusak kulit kita. Oleh sebab itu, kita membutuhkan asupan vitamin E yang cukup untuk menjaga kesehatan serta kecantikan kulit kita.

    Nah, si hijau pedas ini ternyata juga tinggi akan vitamin E lho, Ladies. Dengan kandungan vitamin E yang cukup tinggi inilah, cabai hijau juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan serta kecantikan kulit kita.

Nah, itulah beberapa manfaat dari cabai hijau untuk kesehatan dan kecantikan. Meski bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan, konsumsi cabai hijau juga harus Anda perhatikan ya. Jangan mengonsumsinya secara berlebihan dan dalam jumlah yang banyak, sebab yang berlebihan biasanya justru tidak baik bagi tubuh Anda.

(vem/ama)

Tag Terkait