ZALORA Membawa Indonesia Sebagai Pusat Busana Muslim di Dunia

Fimela diperbarui 02 Jul 2014, 13:00 WIB

Bagi Anda pecinta fashion dan suka beli online, Anda sudah tidak asing dengan situs belanja online yang satu ini. Atau mungkin, Anda merupakan pelanggan setia yang sering melakukan belanja fashion di sini. Yup, ZALORA sebagai situs fashion e-commerce terbesar dan tercepat di Asia Tenggara.

Kali ini ZALORA membuktikan peranannya untuk memajukan busana Muslim melalui dukungannya bersama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan APPMI (Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia) untuk menjadikan Indonesia sebagai Moslem Fashion Capital atau Pusat Busana Muslim Dunia di tahun 2020 yang akan datang.

 

 

Menurut informasi dari data Kementrian Perindustrian dan Ekonomi Kreatif, pertumbuhan bisnis pasar busana Muslim semakin menggairahkan dengan data transaksi busana Muslim Eropa 1,5 milyar dollar per tahun. Hal tersebut tentu merupakan peluang besar bagi industri mode Muslim lndonesia.

Membawa Indonesia sebagai pusat busana Muslim dunia
Di perhelatan besar ini ZALORA juga ingin memberikan peluang kepada para desainer busana Muslim untuk dapat mengembangkan kreatifitas dan bisnisnya. Di samping itu, ZALORA juga mengajak mereka berkontribusi dalam membawa Indonesia sebagai pusat busana Muslim dunia. ZALORA menampilkan koleksi busana Muslim terbaru hasil karya Dian Pelangi, Jenahara dan Ria Miranda dan koleksi ZALIA dalam sesi fashion show.

 

 

“Perkembangan dalam industri kreatif khususnya mode atau fashion yang khusunya lagi industri fashion itu adalah berita baik dan yang jelas pangsa kita besar dan menjelang Ramadhan dan Lebaran ini sudah pasti akan ada peningkatan penjualannya luar biasa dan saya rasa hari inilah kenapa Zalora mengadakan acara pada hari ini”, ungkap Mari Elka Pangestu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia di Balai Kartini Rabu 25 Juni 2014.

Melalui apresiasi insan-insan kreatif busana Muslim, pihaknya memberikan beberapa penghargaan untuk beberapa kategori antara lain:

  • Young and Influential Moslem Designer
  • Influential Moslem Magazine
  • Iconic Moslem Celebrities
  • Influential Moslem Communities in Indonesia
  • Influential Moslem Bloggers and Instagramers
  • Pioneer Influential Moslem Fashion Designer

Nah Ladies, sebagai inspirasi busana Muslim Ramadan dan Lebaran, Anda menyimak galeri berikut.

(vem/yun/riz)
What's On Fimela