Binatang Dengan Kulit Dan Bentuk Tubuh Yang Aneh (Part 2)

Fimela diperbarui 04 Feb 2014, 17:00 WIB

Masih melanjutkan jenis-jenis binatang yang aneh dan langka. Beberapa hewan ini akan semakin menggugah rasa penasaran Anda. Ada yang memiliki tampang sangat lucu dan ada juga yang lapisan kulitnya sangat berlendir dan menjijikan. Kira-kira apa saja ya binatang itu Ladies? Simak info serunya berikut ini.

(vem/hyn)
What's On Fimela
2 dari 7 halaman

Advark

Foto : copyright weird-strange-facts.com

Binatang ini memiliki ukuran sedang suka menggali dan merupakan binatang yang keluar pada malam hari. Mamalia ini merupakan binatang khas Afrika. Makanan utama binatang ini adalah semut dan jamur, sedangkan buah kesukaannya adalah mentimun. Advark dapat hidup hingga usianya lebih dari 24 tahun.

3 dari 7 halaman

Giant salamander

Salamander ini ditemukan di Cina dengan panjang mencapai 180 sentimeter dan merupakan jenis salamander terbesar di dunia. Binatang ini ditemukan di sebuah sungai berbatu dan danau di Cina. Habitatnya kini mulai punah karena diburu sebagai bahan makan dan pengobatan di Cina.

4 dari 7 halaman

Badak sumatera

Foto : copyright weird-strange-facts.com

Jenis hewan ini sangat setia dengan pasangannya. Badak sumatera merupakan jenis badak yang sangat gemar bersuara, badak ini berkomunikasi dengan menghentakkan kaki ke tanah berulang kali. Badak menghabiskan sebagian besar waktunya di kubangan, jika dia merasa kubangannya kurang dalam, badak menggunakan kaki dan tanduk untuk memperdalam genangan. Berendam membantu badak melindungi kulitnya dari ektoparasit dan serangga lainnya.

5 dari 7 halaman

Lumba-lumba sungai

Jenis lumba-lumba ini dapat ditemui di perairan sungai Amazon. Nama lain dari lumba-lumba ini adalah Bufeo, Bufeo Colorado, Boto, Boto Cor de Rosa, Boutu, Nay, Tonina, atau Pink River Dolphin. Keunikan lumba-lumba ini adalah kemampuannya untuk memutar lehernya 180 derajat. Binatang ini merupakan satwa langka yang dilindungi. Otak lumba-lumba ini 40 persen lebih besar daripada otak manusia.

6 dari 7 halaman

Mola-mola

Foto : copyright weird-strange-facts.com

Binatang ini sering disebut sebagai the ocean sunfish dan merupakan ikan bertulang belakang terberat di dunia. Berat ikan dewasa ini mencapai 1000 kilogram. Makanan utama mereka sebagian besar terdiri dari ubur-ubur. Betina dewasa jenis ikan ini mampu menghasilkan telur lebih banyak daripada jenis hewan bertulang belakang lainnya.

7 dari 7 halaman

Tasmanian devil

Foto : copyright weird-strange-facts.com

Keluarga marsupilia ini merupakan hewan karnivora yang hanya bisa ditemukan di alam liar negara pulau Tasmania Australia. Binatang ini dulunya sering dianggap sebagai ancaman untuk ternak penduduk sekitar sehingga sering ditangkap atau diburu. Hingga akhirnya sejak tahun 1941 binatang ini ditetapkan sebagai jenis binatang yang dilindungi.

Tag Terkait