Ya Ampun, Ini Lho Total Tagihan Dan Denda Terfantastis Di Seluruh Dunia

Fimela diperbarui 28 Jan 2014, 14:46 WIB

Bukalah dompet Anda dan lihatlah bon tagihan yang Anda miliki. Berapa nominal tagihan terbesar yang pernah Anda miliki? Tiap tagihan pasti memiliki kisah dibaliknya. Tentunya Anda memiliki perhitungan khusus dalam mengeluarkan uang yang Anda miliki untuk menggunakannya, bukan?

Tapi cerita tentang tagihan maupun denda yang mampir ke orang-orang ini pasti akan membuat Anda menggelengkan kepala. Mulai dari tagihan telepon terbanyak hingga ternyata tagihan belanja terheboh berasal dari Victoria Beckham. Bagaimana ya cerita menariknya? Dilansir oleh listverse.com, simak kisahnya berikut ini.

(vem/wnd)
What's On Fimela
2 dari 7 halaman

Tagihan Telepon Terbesar

Foto: copyright listverse.com

Sebuah perusahaan di Perancis telah mengeluarkan seorang karyawan bernama Solenne San Jose. Pasalnya, Solenne ternyata mempunyai hutang tagihan telepon perusahaan sebanyak Rp. 197 triliun! Wow, hal ini hampir saja membuat Solenne mengalami serangan jantung. Bahkan seluruh Perancis pun tak mampu membayar tagihan telepon Solenne. Bukan hanya Solenne, kami juga jadi penasaran sebenarnya digunakan untuk menelepon siapa saja ya tagihan sebanyak itu?

3 dari 7 halaman

Denda Perpustakaan Terbesar

Foto: copyright newyorkhistoryblog.us

Lupa mengembalikan buku perpustakaan adalah hal yang wajar. Biasanya kita akan dikenakan denda keterlambatan. Tapi tahukah Anda, George Washington dilaporkan meminjam dua buku dari perpustakaan umum New York. Saking lamanya ia tidak mengembalikan buku, diperkirakan jumlah tagihannya sekitar $ 300,000 atau Rp. 3 miliar rupiah. Wah, kalau dibelanjakan bisa dapat buku untuk sekota ya.

4 dari 7 halaman

Tagihan Rumah Sakit Terbesar

Foto: copyright bhbn.net

Biaya rumah sakit memang cukup mencekik. Di satu sisi, hal itu menyebabkan banyak orang yang akhirnya sehat malah menjadi stress karena bangkrut. Berapa tagihan rumah sakit terbesar yang pernah Anda tahu? Apakah lebih besar dari yang dialami Tameka Campbell yang harus menanggung tagihan sebanyak $ 9 juta atau sekitar Rp. 110 miliar.

Tameka meninggal di rumah sakit setelah dirawat selama lima tahun. Dua tahun setelahnya pihak rumah sakit mengirimkan tagihan kepada keluarga Tameka dengan nilai yang fantastis. Kasus ini akhirnya dibawa ke pengadilan karena keluarga Tameka keberatan untuk membayar satu sen pun kepada rumah sakit. Wah!

5 dari 7 halaman

Tagihan Belanja Terbanyak

Foto: copyright jordanstolch.com

Victoria Beckham mungkin salah satu wanita terkaya di jagat raya, selain kenyataan ia menikah dengan laki-laki terganteng di dunia, David Beckham. Victoria bisa membeli sebuah gaun seharga Rp 12 juta dengan mudah tapi bagaimana dengan 12 pasang kacamata dan 5 sofa yang dibelinya? Ia juga membelikan suaminya jam tangan seharga Rp. 4 miliar. Wow! Kira-kira 12 pasang kacamata itu dipakai untuk ke mana saja ya?

6 dari 7 halaman

Tip Terbanyak

Foto: copyright maternalintegrityproject.com

Berapa rupiah yang Anda berikan untuk memberikan tip kepada pelayan restoran? Mungkin Anda akan terkesima mendengar cerita ini. Seorang pelayan diberi tip sebanyak $ 10.000 atau sekitar Rp 122 juta setelah ia membereskan meja seseorang yang menghabiskan makan siang sebesar $ 32,000 atau sekitar Rp 392 juta. Nilai ini sekitar 30% dari total tagihan. Nilai yang sangat besar untuk tip dan kemurahan hati seorang jutawan kepada seorang pelayan.

7 dari 7 halaman

Nota Tagihan Terpanjang

Dengan cerita-cerita lain di kisah ini, tagihan sebesar $ 18, 871.93 atau sekitar Rp. 220 juta mungkin tidak terlalu menakjubkan. Tetapi bagian menakjubkan adalah nota tagihan ini dicetak hingga mencapai 17 meter!  Nota tagihan ini berasal dari toko bernama Hercules Fancy Grocery. Hercules, nama pemiliknya, terancam kehilangan sewa dan mata pencahariannya. Beberapa orang anak muda memutuskan untuk membantunya keluar dari masalah tersebut dengan membeli segala sesuatu yang ada di dalam toko Hercules. Voila! Usaha Hercules pun terselamatkan. Bagaimana ceritanya? Simak saja video berikut ini.