Ini Dia Pemenang Best National Costume Pesaing Indonesia

Fimela diperbarui 10 Nov 2013, 16:00 WIB

Selesai sudah perhelatan ajang kecantikan yang telah digelar di Rusia kemarin (9/11/2013) di Moskow, Rusia. Berbagai penilaian pun telah dilakukan oleh juri yang terdiri dari beberapa orang penting di dunia entertaiment. Tak terkecuali dalam ajang di mana para kontestan diberikan waktu untuk mempromosikan salah satu budaya dari negri mereka masing-masing. Yah, pergelaran kostum nasional sudah menjadi satu hal yang penting dalam ajang ratu kecantikan dunia ini.

Penilaian busana para kontestan ini sendiri merupakan tahap awal yang telah dilakukan oleh kesemua kontestan pada tanggal 3 November lalu. Dan di tahap ini pulalah semua kontestan diberi tempat yang sangat leluasa untuk berkreasi untuk mendesain busana nasional mereka tanpa menghilangkan nilai budaya mereka itu sendiri.

Dapat kita lihat bukan, beberapa kontestan tampil sangat memukau dengan busana nasional mereka yang tengah dirancang seindah mungkin untuk menarik perhatian para juri. Beberapa kontestan juga sempat membuat para juri merasa takjub dengan keunikan budaya dalam busana yang mereka usung. Tak terkecuali Miss Indonesia, Whulandary Herman yang menggunakan busana nasional bertemakan reog Ponorogo seberat 10 kilogram!

Namun sayang, jerih upaya Whulan masih belum memberikan hasil tatkala Miss Nicaragua didapuk menjadi kontestan dengan busana nasional terbaik dalam Miss Universe 2013 tahun ini. Yah Nastassja Bolivar berhasil meraih penghargaan busana nasional terbaik akibat penilaian para juri yang merasa bahwa kostum tersebut sangat unik dan menarik.

Bolivar menjelaskan bahwa kostum miliknya itu terinspirasi dari kehidupan permaisuri pada jaman pre-Columbian. Kostum yang didominasi oleh warna merah dan emas ini semakin menjadi menarik tatkala dilengkapi dengan berbagai hiasan di sekitarnya Sebagai hiasan kepala, Nastassja menggunakan beberapa bahan yang dikreasikan dari bulu merak dan aksesoris tiga topeng tepat di bagian atas kepala. Tak hanya itu, kostum yang digunakan olehnya terkesan sangat sensual dan disempurnakan dengan keindahan tubuh dari kontestan cantik ini. Kostum bertatahkan aneka payet dan manik warna-warni tersebut mampu mengesankan kemewahan tradisi negara asalnya.

Dan sebagai pemenang, Miss Nicaragua berhak memperoleh hadiah berupa kartu kredit senilai US$ 5000 (Rp 56 juta). Nah bagaimana nih menurut Anda? Padahal, jika dilihat lagi kostum Miss Nicaragua tersebut tak jauh berbeda dengan kostum milik Whulandary bukan

(vem/oem)
What's On Fimela