Hebat, Indonesia Masuk Peringkat 16 Besar Miss Universe 2013 Loh

Fimela diperbarui 10 Nov 2013, 15:30 WIB

Usai sudah perhelatan ajang kecantikan yang telah dilangsungkan tadi malam di Crocus Coty Hall, Moscow. Miss Universe 2013 yang dimenangkan oleh Miss Venezuela Gabriela Isler mungkin tak memasukkan Indonesia sebagai kontestan dalam peringkat 10 besar. Namun mungkin ada secercah harapan yang datang pada wakil dari ibu pertiwi yakni Whulandary Herman. Seperti mengikuti jejak seniornya terdahulu, Artika Sari Dewi, Whulan pun mampu meraih peringkat 16 besar dalam ajang Miss Universe 2013.

Namun sayangnya, peringkat 16 besar ini merupakan tahap akhir di mana ia tak berhasil lolos menuju final 10 besar. Whulan hanya bertahan pada usaha terakhirnya di peringkat ke 13 dari 16 peringkat lainnya. Setelah melalui tahap unjuk gigi dalam kostum nasional dan juga bikini. Akan tetapi hal ini sudah menjadi satu titik terang bagi dirinya dalam membanggakan bangsa Indonesia seperti niat awalnya tatkala mengikuti ajang tersebut.

Seperti yang kita ketahui bahwa jejak langkah Whulandary menuju Miss Universe dianggap dirinya sebagai pekerjaan yang tak mudah. Namun, Whulan mengakui bahwa ia tak pernah sedikit pun berpikiran untuk menyerah dalam berusaha. Dan kabar yang lebih baiknya lagi, Whulan berhasil meraih peringkat keempat dalam pemilihan Best National Costume setelah peringkat pertama diraih oleh Miss Venezuela. Dalam tahap ini Whulan memang terlihat sangat sungguh-sungguh dan berusaha untuk menunjukkan satu karya yang membanggakan Indonesia. Bagaimana tidak ia rela menggunakan pakaian yang sangat berat dan bahkan membutuhkan waktu setengah jam untuk mengenakannya.

Tak hanya itu, bahkan peran Whulan dalam bersosialisasi dengan para kontestan lainnya terlihat sangat dekat dan bersahabat. Bahkan, ia nampak akrab dengan beberapa kontestan yang juga menjadi teman sekamarnya. Seperti yang kita ketahui bahwa untuk mengikuti ajang ini, Whulan sempat merasa sedikit was-was loh ladies. Bagaimana tidak, Whulan terkenal sebagai sosok yang tak bisa mudah beradaptasi dengan makanan selain khas daerahnya. Yah, wanita yang berasal dari Padang ini bahkan secara teratur meminta sang ibu untuk mengirim beras khas Padang tatkala dirinya tinggal di Jakarta.

Nah dengan berhasilnya Whulan dalam meraih peringkat 16 besar, semoga kontestan Indonesia dalam Miss Universe selanjutnya mampu mencapai hasil melebihi Whulan yah. Tetap berjuang dan berbanggalah terhadap Indonesia. Bagaimana menurut Anda, cukup memuaskan bukan?

And congrats Whulan!

(vem/oem)