Sedih, Seharusnya Aku Yang Berada Di Panggung Miss Universe 2013

Fimela diperbarui 04 Nov 2013, 15:31 WIB

Pada malam sebuah pergelaran kontes kecantikan, biasanya pembawa acara menyisakan 3 wanita yang akan menjadi jawara, juara 2 dan juara ke 3. Si juara kedua pun biasanya disebutkan pertama kali, supaya 2 kontestan tersisa bertanya-tanya, siapakah si pemenang dan siapa juara ketiga?

Lalu Ladies, apa jadinya jika si juara 3 ternyata tertukar dengan si pemenang? Wanita yang seharusnya menjadi juara pertama, diumumkan menjadi juara ketiga. Dan begitu pula sebaliknya. Apakah hal ini seakan tak pernah terjadi?

Jangan salah, accident serupa terjadi pada pemilihan Miss Canada pada bulan Mei 2013 yang lalu. Seperti yang dilansir dari addition.cnn.com, Denise Garrido merasa terkejut tatkala pembawa acara mengumumkan ia adalah pemenang Miss Canada 2013 pada hari Sabtu. Gadis berusia 26 tahun yang juga gemar olahraga taekwondo ini berhasil mengalahkan sekitar 56 peserta. Panitia yang bertugas untuk mengenakan mahkota pada kepala Garrido seperti kesusahan, butuh beberapa waktu hingga akhirnya mahkota dapat terpasang dengan sempurna.

Tetapi dongeng indah dalam hidup Garrido itu berubah menjadi nightmare Ladies. Kenapa? Pada keesokan harinya, para juri mengumumkan ternyata ada yang salah. Garrido sebenarnya menempati peringkat ketiga. Pemenang yang sebenarnya adalah Riza Santos, wanita yang sekarang berada di Moskow untuk mengikuti pemilihan Miss Universe 2013.

"Hal ini sangat mengejutkan, ketika kamu sudah merasa bahagia karena terpilih sebagai pemenang. Seluruh keluargamu mengucapkan selamat. Seluruh kota merayakan kemenanganmu. Tetapi keesokan harinya? Oh, ternyata semua hanya mimpi," ujar Garrido dengan raut muka sedikit kecewa.

"Segala sesuatu terjadi untuk sebuah alasan. Aku begitu ingin menjadi Miss Canada, Tuhan mengabulkan, aku memenangkan kontes itu. Tetapi ternyata kesempatan yang diberikan Tuhan hanya sehari, setidaknya aku pernah merasakan bagaimana rasanya terpilih jadi juara," tambah wanita cantik ini.

Kedua wanita itu tampak tampil pada sebuah siaran di stasiun TV CNN dari dua tempat yang berbeda. Mereka tampak mengungkapkan perasaannya satu sama lain dan mengklarifikasi apa yang sebenarnya terjadi. Pada sebuah kesempatan Garrido mengungkapkan kekecewaannya, "Aku merasa kecewa harus menyerahkan mahkota ini pada Riza, tetapi di kesempatan yang sama aku senang sempat merasakan mengenakan mahkota yang aku idam-idamkan".

Tapi apa yang harus dikatakan lagi ya Ladies, semua sudah terlanjur. Perhelatan Miss Universe juga tinggal beberapa hari lagi. Riza pun sudah mempersiapkan diri untuk membawa pulang mahkota Miss Universe 2013. Kita doakan saja semoga tak ada lagi kejadian semacam ini ya.

(vem/and)